Bupati Pulang Pisau Berharap Masyarakat Bekerjasama Wujudkan Pulang Pisau Bersih Sampah

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 18 Maret 2019 22:22, Dibaca 42 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Setelah selesai melaksanakan kegiatan pencanangan Pulang Pisau bersih dan bebas sampah tanggal 15 Maret 2019 di Taman Sumbu Kurung, Bupati Pulang Pisau berharap masyarakat dapat bekerjasama untuk mewujudkan tahun 2025 Pulang Pisau bersih sampah, harapan tersebut disampaikan Edy Pratowo, saat dimintai keterangan di Pulang Pisau, Senin (18/3).

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menuturkan Gerakan Indonesia Bersih sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta pada 21 Februari 2019 yang lalu, salah satu yang menjadi perhatian nasional terkait dengan keberadaan sampah plastik.

(Baca Juga : Plt. Sekda Pulang Pisau Buka Musrenbang RPJMD 2018-2023)

Edy menjelaskan, sampah plastik merupakan salah satu bahan anorganik yang tidak dapat diperbaharui, Dengan adanya launching Indonesia bersih diharapkan seluruh masyarakat bisa mengurangi penggunaan sampah plastik.

Tambahnya, pada tahun 2025 mendatang walaupun dirinya tidak lagi memimpin ia berharap Kabupaten Pulang Pisau menuju bebas sampah dapat terwujud.

Sekali lagi saya berharap dengan adanya kegiatan pencanangan Pulang Pisau bersih dan bebas sampah tersebut seluruh masyarakat khususnya masyarakat Pulang Pisau bisa bekerjasama dalam mewujudkan Pulang Pisau bersih pada tahun 2025. (MC. Pulang Pisau/Amel/Kurniawan/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook