Sosialisasi Materi Kepemiluan Kepada Group Kesenian Kuda Lumping Manunggal Budoyo

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 17 Maret 2019 19:56, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah kembali melakukan sosialisasi kepemiluan.

Kali ini giliran para anggota group kuda lumping Manunggal Budoyo yang diberikan materi kepemiluan. Acara sosialisasi dilakukan di sanggar Jalan Tjlilik Riwut Km 14, Sabtu (17/3/2019).

(Baca Juga : Rapur Ke 16 Masa Persidangan III Tahun Sidang Tahun 2022 kembali Digelar Pemkab Barsel)

Dalam acara sosialisasi ini Ketua KPPD pada KPU Kalteng, Gordon Sihombing bersama anggota menyampaikan syarat untuk bisa memilih pada pemilu 17 April 2019.

“Syarat memilih yakni harus memiliki E-KTP atau surat keterangan dan terdata sebagai daftar pemilih tetap (DPT),” ucap Gordon yang juga wartawan RRI ini.

Para relawan juga menyampaikan tata cara pencoblosan pada kertas surat suara yang benar. Peserta sosialisasi diimbau meneliti dengan cermat saat sebelum mencoblos, sehingga suara yang diberikan bisa sah.

Sementara itu Ketua Group Kuda Lumping Manunggal Budoyo, Sumari mengucapkan terima kasih karena para anggotanya telah diberikan pemahaman mengenai tata cara memilih yang benar.

Dia berharap saat pemilu 17 April 2019 nanti semua anggota bisa memberikan hak pilihnya dan tidak ada yang golput. Begitu juga soal surat suara yang dicoblos nanti tidak salah, sehingga hasil coblosannya tidak sia-sia. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook