Disnakertrans Murung Raya, Siap Memfasilitasi Kegiatan SDM Berstandar Nasional

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 04 September 2019 13:23, Dibaca 534 kali.


MMCKalteng - Murung Raya - Melalui program percepatan pembangunan, Desa Parahau Kecamatan Seribu Riam Kabupaten Murung Raya dibidang pemberdayaan masyarakat, telah siap mengirimkan 9 orang peserta dalam mengikuti pelatihan  Operator Alat Berat dibidang Excavator dan Dump Truck  Tronton di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Rabu (4/9/2019)

“Tentu kita selaku bagian dari pemerintah, menyambut baik atas program yang telah dilakukan serta selalu siap memfasilitasi kegiatan yang mengedepankan pemberdayaan SDM berstandar Nasional. Ungkap Kapala  Disnakertrans Murung Raya, M. Syahrial Pasaribu.

(Baca Juga : Tim Perpunas Lakukan Akreditasi Perpustakaan SMAN 5 Palangka Raya)


Selama 30 hari pelatihan di BLK Kota Palangka Raya, 9 orang peserta ini diharapkan mampu mengikuti dengan baik dan disiplin dari tahap ke tahap dalam prosesi kegiatan. Sehingga nantinya benar-benar memiliki kemampuan yang mampuni dibidang masing-masing sesuai sertifikat yang dimiliki.


Semua ini nanti, tidak lepas pula bekerjasama dengan beberapa pihak perusahaan yang ada dilingkup Kecamatan Seribu Riam sebagai tempat magang kurang lebih 3 bulan, disinilah mereka dituntut menunjukkan keahlian masing-masing secara profesional serta tidak menutup kemungkinan mereka langsung diterima sebagai karyawan. Tegasnya (DiskominfoSP_MC: Anr)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook