Simulasi Pemilihan Umum 2019

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 17 Maret 2019 19:38, Dibaca 332 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan Simulasi pemungutan suara dan perhitungan suara, dilaksanakan, Sabtu (16/03/2019) bertempat di Taman Pasuk Kameloh, jalan S.Parman kota Palangka Raya.

Kepala KPU Provinsi Harnain Ibrahim dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini mengundang selain unsur muspida, mengundang juga anggota KPU kabupaten kota se-Kalimantan Tengah dan masyarakat di sekitar TPS Taman Pasuk kameloh.

(Baca Juga : Terima Ajuan Keberatan atas Pajak BPHTB, Bapenda Kobar Lakukan Pengecekan Lapangan)

Simulasi ini dalam rangka mengevaluasi dan antisipasi permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul pada hari pelaksanaan yaitu 17 April 2019. Untuk itu diharapkan simulasi berjalan secara alami seperti pada kenyataannya. Walaupun masih tahap sosialisasi dalam bentuk simulasi tetapi sambutan masyarakat sangat antusias untuk hadir dalam kegiatan ini. Sehingga Pemilu diharapkan sukses dan dan terlaksana dengan baik,” ungkap Harmain.

Masyarakat pada hari H nanti akan memilih 5 pemilihan, pemilihan Presiden dan wakil Presiden kertas suaranya warna abu-abu, pemilihan DPR RI kertasnya warna kuning, DPD warna merah, kemudian DPRD Provinsi biru dan kemudian DPRD kabupaten kota kertasnya warna hijau.

Simulasi ini dapat diamati pemilihannya bagaimana, proses perhitungan bagaimana? Sehingga KPU kabupaten kota dapat kembali mengadakan sosialisasi di kabupaten kota masing-masing. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook