KEMENPAN RB, Evaluasi Penerapan Aplikasi LAPOR di Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Iin Carolina, 14 Maret 2019 21:45, Dibaca 1,314 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN & RB) Republik Indonesia melalui B-Trust yang merupakan salah satu mitra dari Kemenpan dan RB melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan penerapan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), yang dilaksanakan pada hari, Kamis (14/03/2019) di ruang Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, dan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas, Anna Menur.

Aplikasi layanan ini merupakan aplikasi yang dibangun atas kerjasama antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur (KemenPAN) , Ombudsman Republik Indonesia, Kantor Staff Kepresidenan yang bekerja sama dengan USAID.

(Baca Juga : Genjot Realisasi Belanja Daerah)

Kota Palangka Raya, merupakan salah satu daerah di Provinsi Kalimantan Tengah yang pertama kali menggunakan Aplikasi LAPOR dan respon masyarakat sangat antusias. Aplikasi ini juga dipantau langsung oleh Ombudsman, Kemenpan RB dan Kantor Staff Kepresidenan.

Adji, salah satu fasilitator dari B-Trust menyampaikan bahwa akhir- akhir ini Aplikasi agak sulit diakses dan sering error, hal ini mengingat adanya pembaharuan dari sistem Lapor yang lama mengakibatkan masih terdapat bug dan database yang belum seluruhnya dimigrasi sehingga mengganggu layanan aplikasi ini, oleh sebab itu perlu adanya evaluasi kembali serta mendengar pendapat dan masukan dari rekan- rekan di daerah untuk perbaikan aplikasi selanjutnya.

Kedepan akan diselenggarakan sosialisasi terkait pembaharuan aplikasi, karena selama ini respon masyarakat menurun terhadap aplikasi Lapor ini, karena sering terjadi gangguan, tutupnya (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook