Bupati Pulang Pisau Ajak Masyarakat Budayakan Gemar Membaca

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 06 Maret 2019 22:23, Dibaca 286 kali.


MMCKalteng - Pulangpisau Kehadiran Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo yang sekaligus membuka secara resmi acara Book Fair dan Expo sejuta buku Pulang Pisau 2019 mengajak masyarakat di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau untuk membudayakan gemar membaca.

Dengan membudayakan gemar membaca tidak hanya ilmu pengetahuan yang didapat, namun seseorang yang rajin baca juga memperoleh kemampuan berkomunikasi dan bercerita dengan bahasa tertata dan lugas guna menyongsong masa depan yang lebih sejahtera dan bermartabat, ujar Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo ketika diwawancara awak media, Rabu (6/3) di Depan Halaman Stadion Olahraga H.M Sanusi Pulang Pisau.

(Baca Juga : Bupati Pulang Pisau Tinjau Pleno KPU Tingkat Kabupaten)

Lanjutnya, ia juga mengapresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pulang Pisau yang telah memfasilitasi dan menyelenggarakan acara pameran sejuta buku yang diselenggarakan sejak hari ini tanggal 6 Maret 2019 sampai dengan 14 maret 2019 mendatang secara gratis dengan waktu buka mulai pukul 09:00-22.00 WIB.

“Pertama kali Kabupaten Pulang Pisau mengadakan pameran buku seperti ini, saya ucapkan terimakasih kepada Dinas terkait, mengingat di Pulang Pisau sangat minim toko-toko buku , sehingga ini kesempatan baik untuk para siswa siswi, mahasiswa maupun masyrakat pada umumnya untuk mencari buku yang diperlukan,” ucapnya.

Edy pratowo mengharapkan Pameran Buku tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik dan bisa menjadi tempat bagi masyarakat untuk menambah khasanah pustaka sekaligus sebagai ajang sosialisasi perpustakaan.

Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mengunjungi dengan membeli buku-buku yang disediakan oleh penerbit karena kesempatan ini sangat sulit dan terbatas untuk Kabupaten Pulang Pisau, ungkap Edy sapaan akrabnya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook