Kasatlantas Polres Pulang Pisau Sosialisasikan Program Tekan Lakalantas

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 13 November 2019 23:31, Dibaca 491 kali.


MMCKalteng - Pihak Polres Pulang Pisau mulai terapkan program kegiatan yang diharapkan bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Pulang Pisau.

Beberapa program yang diharapkan bisa menekan angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres Pulang Pisau diantaranya melalui sosialisasi saat pembuatan SIM dan pembuatan spanduk-spanduk berisi tentang himbauan, ujar Kasat Lantas Polres Pulang Pisau Iptu M. Syafuan Nor saat dikonfirmasi di Pulang Pisau, Rabu (13/11/2019).

(Baca Juga : H-7 Lebaran, DKP Kembali Pantau Harga dan Pasokan Pangan Kobar )

Ada beberapa upaya yang akan diterapkan  untuk menekan angka kecelakaan lalu lantas. Diantaranya, pada saat pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) diberikan SIM, anggota pelayanan SIM langsung memberitahukan atau menyampaikan kepada penerima SIM dengan membacakan data-data daerah rawan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, program lain yang akan diterapkan yakni membuat spanduk-spanduk berisi himbauan yang dipasang pada titik-titik rawan kecelakaan lalulintas serta membuat sticker mata kucing untuk dipasang pada ruas jalan yang sangat minim penerangan jalan umum, jelas Kasat Lantas Polres Pulang Pisau (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook