Hari Ini, Empat PAW DPRD Kalteng Dilantik

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 28 Februari 2019 06:59, Dibaca 588 kali.


MMCKalteng - Hari ini, Kamis (28/2), DPRD Kalteng menggelar rapat Paripurna Istimewa, di gedung DPRD Kalteng. Berdasarkan undangan yang disampaikan kepada harian ini, Rapat Paripurna Istimewa akan dilangsungkan di ruang rapat Paripurna DPRD Kalteng pada pukul 10.00 WIB ini.

Adapun agendanya dalam rangka peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji pengganti antar waktu (PAW) Anggota DPRD Kalteng sisa masa jabatan 2014-2019.

(Baca Juga : Upaya Pencegahan Karhutla Harus Ditingkatkan)

Mereka yang akan dilantik diantaranya, H. Syamsul Bachri dari PDI Perjuangan yang menggantikan Borak Milton dari daerah pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur dan Barito Selatan, Mariyani dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggantikan H. Ariesavanah dari Dapil III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara.

Kemudian, Agung Sukma Ardiyanto dari Partai Demokrat menggantikan Punding LH Bangkan dari Dapil V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau serta Suhardi Digun dari Partai Amanat Nasional (PAN) menggantikan HM Edy Rosada dari dapil I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya.

“Paripurna Istimewa ini rencananya dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang,” kata Sekretaris DPRD Kalteng Tantan, Rabu (27/2).

PAW terhadap 4 anggota DPRD Kalteng ini karena keempatnya telah menjadi tersangka dengan dugaan kasus penyuapan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan saat ini proses hukumnya sedang berjalan. Dan oleh partai masing-masing keempatnya diberhentikan dan digantikan oleh peraih suara terbanyak dibawah keempatnya pada Pileg 2014 lalu.

“Untuk rencana pelantikan, semua undangan rapat Paripurna Istimewa sudah disebar ke sejumlah pihak. Gladi resik pun sudah dilaksanakan, Rabu sore. Semoga tidak ada perubahan jadwal,” terang Tantan.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook