Hujan Deras Mengguyur Palangka Raya, Air Meluap Merembes Rumah Warga

Kontribusi dari Iin Carolina, 26 Februari 2019 06:32, Dibaca 443 kali.


MMCKalteng – Hujan dengan intensitas tinggi, pada Senin (25/2/2019) sore dari pukul 16.35 Wib di wilayah Kota Palangka Raya, menyebabkan terjadinya luapan air hingga merembes ke pemukiman warga.

Dari pantauan awak Media Center Palangka Raya, hujan yang disertai angin cukup kencang serta kilat sahut menyahut, membawa durasi curah air hujan sangat tinggi, sehingga dengan cepat menimbulkan genangan air dengan ketinggian setengah betis orang dewasa, mengakibatkan banjir dadakan.

(Baca Juga : Dishub Edukasi Penyedia Layanan Jasa Tentang Covid-19)

Drainase yang ada disepanjang jalan protokol maupun dilingkungan warga tidak mampu mengalirkan air hujan, itu terlihat dari debit air yang menguap keluar dari drainase.

Ruas jalan, seperti Jalan Yos Sudaso, Temanggung Tilung, Raya Galaxi, G Obos, Pangeran Samudra, Jalan Sisingamangaraja dan daerah Jalan Lawu, serta sejumlah kawasan pemukiman padat penduduk, tidak luput dari rembesan air hingga menutupi badan jalan dan halaman rumah.

“Genangan air hujan sampai masuk hingga teras rumah. Rembesan air melebihi kedalaman drainase sehingga tidak mampu mengalirkan air,” ungkap Yoyo, warga Jalan Pangeran Samudera yang tengah membersihkan larutan sampah di halaman pekarangan rumahnya.

Memang, bila dilihat curah hujan yang mengguyur ‘Kota Cantik” Palangka Raya, kali ini benar benar turun dengan durasi tinggi. Sehingga bisa dipastikan lingkungan rumah warga banyak yang mengalami genangan air akibat meluapnya air dari drainase yang ada di lingkungan sekitar warga. Adapun hujan saat itu diperkirakan baru sedikit reda hingga pukul 18.00 Wib. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook