Bupati Resmikan Kawasan Ekowisata dan Gowes Track Di Kapuas

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 30 Januari 2018 14:33, Dibaca 378 kali.


MMCKalteng - Kawasan Ekowisata dan Gowes Track yang berada di jalan Semangat Baru Kelurahan Selat Dalam diresmikan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Selasa (30/1) sore.

Selain didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Pengadilan Agama serta sejumlah Kepala SOPD Kabupaten Kapuas,  pada peresmian tersebut juga dihadiri langsung dari Pihak Kementerian PUPR RI Dirjen Cipta Karya Direktorat Pembangunan Kawasan Pemukiman Dendy.

(Baca Juga : Bupati Murung Raya, Melantik BPD dan Damang Terpilih Periode 2019-2025)

Kawasan tersebut merupakan sarana dan prasarana hasil kolaborasi Program Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Program Kota Tanpa Kumuh melalui NUSP 2 Tahun 2017, yang dilaporkan oleh Plt Kadis PUPRKP Kabupaten Kapuas Septedy  bahwa program NUSP tersebut hanya didapatkan oleh 12 Kabupaten diseluruh Indonesia.

Sementara dalam sambutannya Dendy menerangkan program tersebut bertujuan untuk merubah kota menjadi lebih baik. Ia juga menerangkan bahwa Kabupaten Kapuas dikenal memiliki komitmen yang sangat baik. “Semoga dengan diresmikan kegiatan hari ini dapat memberikan manfaat yang sangat luas untuk masyarakat,” ucapnya. 

Pada kesempatan itu ucapan selamat datang juga disampaikan secara langsung oleh Bupati Kapuas untuk rombongan Kementerian PUPR RI yang bertandang di Kabupaten Kapuas, rasa terima kasih dan hormat juga ia sampaikan kepada Menteri PUPR RI dan seluruh jajaran yang sudah membantu Kabupaten Kapuas selama ini. “Banyak sekali bantuan yang mengalir di Kabupaten Kapuas bahkan sampai ke pelosok-pelosok, yang mana salah satunya adalah yang kita lihat  saat ini,” ucap Ben.

Orang nomor satu di Kota Air itu juga berpesan agar tempat yang baru saja diresmikan itu dapat betul-betul dijadikan tempat rekreasi untuk membawa anak-anak. Untuk  Dinas PUPRRKP Kabupaten Kapuas ia juga meminta agar segera membuat pintu air dan jaring supaya ikan tidak keluar, karena kawasan ekowisata tersebut rencananya akan diisi ikan untuk tempat memancing bagi masyarakat.

Sedangkan untuk seluruh masyarakat ia meminta agar dapat bersama-sama memelihara fasilitas yang ada, serta memelihara ketertiban, kebersamaan sehingga tidak bisa dipecah belah, dan lebih mempererat tali silaturahim, tali persaudaraan untuk Kabupaten Kapuas yang lebih maju dan masyarakat yang lebih sejahtera. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook