Jangan Takut Terjun ke Politik

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 04 Februari 2019 06:55, Dibaca 17 kali.


MMCkalteng – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Yustina Ismiati mengharapkan, kaum wanita tidak perlu takut dan ragu untuk terjun dalam dunia politik.

Kaum perempuan bisa ikut serta dalam kancah di lingkup tersebut, apalagi mereka juga menentukan dalam upaya pembangunan di Kalteng, demikian diungkapkan Yustina Ismiati, pekan lalu.

(Baca Juga : Pemerintah Diminta Utamakan Kepentingan Umum)

“Di masa ini, wanita dan pria sama saja, keduanya memiliki hak yang sama, baik dalam pekerjaan atau berkarir di bidang manapun, termasuk politik. Saat ini mungkin ada juga kaum hawa yang takut masuk di lingkup politik, dengan alasan ketika sukses malah berbuat korupsi,” kata Wakil Rakyat Daerah ini.   

Tidak perlu takut, kata Yustina, atau merasa lebih rendah dari pria, kalau memang memiliki kemampuan, maka manfaatkan semaksimal mungkin atau berbuat lebih banyak bagi Kalteng yang kita cintai ini. Kesempatan sendiri tidak akan datang hingga dua kali, sehingga perlu mengambil langkah berani dan tegas.

Yustina menegaskan, ketika ada kesempatan maka jangan disia-siakan dan gunakan sebaik-baiknya. Hanya saja, belum ada kesempatan ataupun belum diberikan, baik partai, suami atau unsur manapun, kondisi itu yang terkadang menyebabkan kaum wanita tidak percaya diri dan kurang mampu.

Ketika tujuan bekerjanya dengan ikhlas serta mensyukuri rezeki yang ada, jelas tidak akan ada peluang ke arah penyimpangan, contohnya, ketia ia masuk sebagai wakil rakyat, dengan tujuan ingin membangun daerah demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Ia bersyukur apa yang menjadi hak dan kewajiban, sehingga bekerja dalam kondisi yang santai saja. Apalagi kami sudah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook