Duwel Rawing Pimpin Rapat Perdana

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 30 Agustus 2019 09:33, Dibaca 354 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Usai dilantik, kini jajaran DPRD Kalteng mulai menjalankan tugasnya. Di hari pertama bekerja, Ketua Sementara DPRD Kalteng Duwel Rawing memimpin rapat perdana secara langsung, dalam agenda perkenalan serta pembahasan kegiatan ke depan.

Terkait itu dibahas juga pembentukan fraksi-fraksi untuk jajaran legislator. Dikatakan Duwel, ada beberapa partai yang dapat membentuk fraksinya sendiri. Seperti PDIP yang notabene memiliki 12 kursi. Lalu disusul dengan Golkar, Nasdem, Demokrat, dan PKB.

(Baca Juga : Pansus Langsung RDP dengan Komite I DPD RI dan Dinsos Kalteng)

“Ada juga yang tidak bisa membentuk fraksi sendiri seperti Hanura, Perindo, PKS, PPP, dan PAN,” ujarnya kepada awak media, ketika ditemui usai pelaksanaan rapat bersama di ruang gabungan, Kamis (30/8). Intinya, ucap dia, bagi yang cukup jumlahnya bisa membentuk fraksi secara mandiri.

Namun bagi yag tidak cukup bisa, membentuk fraksi gabungan atau bergabung dengan fraksi yang ada. Terkait itu legislator senior dari PDIP Kalteng tersebut mengharapkan agar Selasa mendatang, sudah ada nama-nama dari anggota masing-masing anggota fraksi. Pasalnya akan segera diparipurnakan dan dilaksanakan pengesahan.

Terbuka bagi Partai Lain

Sementara itu, Anggota DPRD Kalteng yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Hj Farida Darlan Atjeh mengatakan, pihaknya sudah dapat membentuk fraksi sendiri. “Kami terbuka bagi yang mau bergabung dengan fraksi kami,” ujarnya.

Wakil rakyat dari Dapil I yang meliputi Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas itu juga mengatakan bahwa pihaknya juga terus memantau perkembangan pembahasan pembentukan fraksi.

Artinya sesuai kesepakatan rapat gabungan bahwa hari Selasa mendatang, sudah ada batas penyampaian nama-nama fraksi. Maka ketika itu, akan terlihat ada fraksi gabungan atau partai yang tidak  cukup kursi bergabung.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook