PDAM Palangka Raya Targetkan 1.500 Sambungan Baru Tahun 2019

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 25 Januari 2019 10:05, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya, Budi Harjono mengatakan, pada tahun 2019 ini pihaknya menargetkan sebanyak 1.500 sambungan air PDAM bagi pelanggan baru, katanya Kamis (24/91/2019).

Dikatakan Budi, untuk pemasangan tambahan sambungan baru pelanggan ini tidak tertumpu pada satu titik saja yang sudah ada jangkauan jaringannya, namun juga disetiap titik wilayah Palangka Raya. Disamping itu juga nanti pihaknya bakal mendapatkan bantuan hibah dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, berupa peralatan seperti pipa jaringan.

(Baca Juga : Semarak Sukacita Safari Natal di Desa Kalumpang)

"Bantuan peralatan itu akan membantu kami untuk menjangkau wilayah jaringan. Termasuk menunjang sambungan baru pelanggan ini," terangnya. Pihaknya Kata Budi akan terus melakukan pembenahan maupun peningkatan pelayanan agar PDAM lebih berkualitas tentunya. "Selanjutnya kami benahi segala permasalahan yang ada ditubuh PDAM ini, hingga kedepannya baik permasalahan tunggakan, kualitas dan kuantitas dapat dibereskan secara perlahan-lahan," tuturnya.

Budi juga mengatakan, permasalahan yang tak kalah penting untuk diselesaikan pikhaknya ditahun ini adalah adalah menyelisaikan tungggakan pelanggan. Dimana sampai akhir tahun 2018 lalu ada sekitar 3.000 pelanggan yang dicabut sambungannya.

"Bagi pelanggan yang masih menunggak ini akan terus diberikan pemahaman untuk tetap membayar tunggakannya. Namun bila tidak dilakukan, otomatis sambungannya kita cabut," pungkasnya.

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook