125 Siswa Siswi Mengikuti Ujian Munaqosah

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 26 Maret 2019 08:43, Dibaca 501 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – SMP Muhammadiyah melaksanakan ujian Munaqosah, Senin (25/3/2019) di Ruang Kelas 9 SMP Muhammadiyah Palangka Raya

Peserta terdiri dari 125 siswa, Munaqosah ini wajib diikuti dan didampingi orang tuanya masing masing tutur Agus Mulyadi, guru agama sekaligus tim penilai munaqosah.

(Baca Juga : Diskominfo Murung Raya, Sosialisasi Internet Sehat)

Ujian Munaqosah ini dilaksanakan hari ini, Selasa, dan Rabu dengan materi hafalan juz 30, minimal 20 surah, serta bacaan doa harian minimal 20 bacaan.

Selain itu juga ada praktek solat dan wudhu, selain sebagai penunjang nilai kelulusan dan untuk syarat memasuki sekolah favorit, tujuan munaqosah ini agar siswa siswi dapat mempelajari, memahami  melaksanakan ajaran ajaran islam yang wajib diamalkan sehari hari.

Lanjutnya untuk tim penilai, ada lima tim penilai dari guru Muhammadiyah yaitu Agus Muliadi, Fatmawati Muin, Sri Puji, Abu Bakar dan Muktarudin.

Siami orang tua siswi sangat senang, ada program munaqosah ini, karena dapat menambah hafalan surah anaknya dan saya juga berharap mudah mudahan anak saya bisa lulus dan lancar ujarnya.

Begitu juga yang disampaikan Adelia,  siswa yang mengikuti ujian, “perasaan deg deg an dan berharap semoga lancar nanti hafalan surah serta praktik sholatnya ” tutupnya (MC.Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook