Walikota Perintahkan Dinas Terkait Bersihkan Tumpukan Sampah di Pangaringan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 03 Desember 2018 08:25, Dibaca 351 kali.


MMCKalteng - Tumpukan sampah yang menutup aliran air pada drainase induk (pangaringan) koplek Pasar Kahayan, memantik perhatian Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin. Tumpukan sampah itu merusak pemandangan dan bisa menjadi sumber penyakit. Terlebih saat ini sedang musim serangan penyakit demam berdarah dengue (DBD), jadi harus segera dibersihkan," tegas Fairid, Minggu (02/12/2018).

Walikota Palangka Raya memastikan akan memerintahkan instansi terkait untuk melakukan tindakan konkrit atas hal itu. " Saya sudah berkoordinasi untuk penanggulangan itu. Secepatnya sampah tersebut akan dibersihkan," ungkapnya.

(Baca Juga : Jelang Ramadhan waspadai peredaran Uang Palsu)

Sementara Ketua RT 01 RW 09, Muhamad Nor mengatakan, pihaknya sesegera mungkin akan meminta Dinas terkait untuk menerjunkan alat berat mengankut tumpukan sampah itu. " Kami tegaskan bahwa tumpukan sampah bukan dari warga sekitar, tetapi dari kawasan lain yang hanyut melalui drainase induk," tandasnya.

Nor menyebutkan jika tumpukan sampah itu sudah bisa menjadi pijakan, karena saking banyaknya sampah yang tidak dibersihkan sejak 15 hari lalu. " Sampah itu sampai ke dasar dan kita bisa berdiri. Jadi jika kami berinisiatif bergotong royong tetapi tidak ada inisiatif dari pemerintah, percuma saja, itu sampah sudah menggunung," bebernya.

Sementara itu, Lurah Palangka, Kecamata Jekan Raya, Sri Rimbawani dikonfirmasi terkait hal itu menyatakan akan meminta Dinas terkait untuk menindaklanjutinya. " Sesegera mungkin akan bersama masyarakat bahu membahu membersihkan lokasi tersebut. Saya akan koodinasi dengan instansi terkait agar sampah ini segera dibersihkan," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook