Selain Sebagai Sarana Hiburan, Melatih Kerjasama Tim Rutan Palangka Raya Bina Wbp Dengan Permainan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 02 Mei 2018 16:28, Dibaca 1,625 kali.


Palangka Raya – Banyak cara yang dilakukan petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Palangka Raya dalam membina para warganya, salah satunya adalah melalui permainan. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini yakni sejak tanggal 29-30 April 2018 ini melibatkan 9 tim dengan rincian 7 tim dari warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Laki-laki dan 2 tim WBP Perempuan dengan masing-masing tim beranggotakan 10 orang yakni 8 orang pemain inti dan 2 orang cadangan, ungkap Akhmad Zaenal Fikri Kepala Rutan Kleas II A Palangka Raya.

Sebanyak 6 permainan yang kita lombakan seperti transfer bola pimpong, melewati jalan laba-laba, transfer air dengan pipa, menimba air, menara pengisian air hingga volly balon membuat banyak mata yang menyaksikan pertandingan dengan gelak tawa keceriaan  serta kebahagiaan terpancar dari raut muka para warga rutan seolah mereka melupakan kesedihan kala menjalani masa pidana. Semua gembira, baik petugas maupun WBP saling memberi semangat kepada tim yang bertanding yang kala itu hingga basah kuyup tersiram air saat pertandingan transfer air dengan pipa.

(Baca Juga : Kakanwil beserta Pimti Ikuti Workshop Pengembangan Kompetensi Strategi dan Metode Corporate University)

Dikatakannya, seharusnya permainan ini adalah permainan outbond yang biasa kita laksanakan kepada pegawai yang sedang mengikuti pelatihan atau diklat. Akan tetapi kali ini kita laksanakan kepada warga binaan kita yang tentunya untuk melatik kekompakan serta kerjasama tim agar bisa berhasil mencapai tujuan akhir dari setiap permainan yang kita lombakan.

Selain itu pula kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang hiburan para WBP Rutan Palangka Raya sebagai partisifasinya dalam rangka memeriahkan hari bhakti Pemasyarakatan ke 54 tahun 2018 ini, ucap Fikri kepada Humas Kantor Wilayah. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Mei. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook