Hijrah Menuju Pribadi Yang Lebih Baik Serta Menjemput Ridho Allah SWT

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 19 April 2018 09:08, Dibaca 650 kali.


MMCKalteng - Dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai wadah pembinaan bagi masyarakat yang tersangkut masalah hukum untuk bisa kembali menjadi masyarakat yang baik serta bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarga serta masyarakat disekitarnya maka program yang dicanangkan melalui Gerakan Cinta Ibadah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah sudah sangat tepat sebagai landasan dari ayo kerja kami PASTI serta sebagai pondasi diri menjadi tahan uji.

Salah satu aktualisasi dari Gerakan Cinta Ibadah tersebut adalah melaksanakan kegiatan pembinaan mental dan spiritual salah satunya yaitu peringatan hari-hari besar keagamaan. Kali ini, Rutan Kelas II B Tamiang Layang serta Lapas Kelas II A Palangka Raya juga melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

(Baca Juga : Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 Melalui Video Conference Kanwil Kemenkumham Kalteng)

Dari Tamiang Layang,  peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dilaksanakan dengan penuh khidmat, hal ini terlihat dari antusiasnya para WBP dalam mengikuti rangkaian acara sejak mulai hingga berakhirnya acara, ucap Wahyudi Kepala Rutan Tamiang Layang. Terlebih pada saat Ustad Taufiqurrahman dari Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur menyampaikan tausiyahnya tentang sejarah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. Dimana dalam perjalanan Irsa Mi’raj tersebut Nabi menerima wahyu langsung dari Allah tentang perintah Sholat. Artinya dari zaman sebelumnya yang masih berupa zaman jahiliyah/kegelapan semenjak adanya Isra Mi’raj tersebut dengan adanya perintah sholat berubah menjadi zaman yang terang yang penuh dengan keberkahan serta kemuliaan.

Oleh karena itu, wahyudi mengajak kepada seluruh jajaran di Rutan Tamiang Layang baik para petugasnya terlebih para WBP agar mencontoh dan mentauladani sejarah dari Isra Mi’raj yakni berhijrah menuju pribadi yang lebih baik agar bisa menjemput ridho Allah SWT.

Sementara dari Palangka Raya, Lapas Kelas II A Palangka Raya juga melaksanakan kegiatan yang sama. Menurut Priyarso, Kepala Lapas mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW mengangkat tema yaitu kita tingkatkan kualitas ibadah melalui Sholat. Dalam penyampaiannya tausiyahnya Habib Abdullah mengatakan bahwa Sholat merupakan ibadah paling utama dan ciri bagi seorang muslim, karena dengan sholat kita bisa membentuk pribadi yang baik, dengan sholat hati bisa menjadi tenang serta damai dan dengan sholat pula bisa membentuk karakter diri yang sabar, disiplin serta istiqomah, terang priyarso saat menyimpulkan tausiyah dari sang Habib. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Apr. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook