Rakorda Ke-Litbangan Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Iin Carolina, 30 November 2017 14:03, Dibaca 772 kali.


MMCKalteng - Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya Menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kalitbang. Penyelenggaraan Rapat Koordiasi Daerah (Rakorda) dilaksanakan di DPU Palampang Tarung Jl. Tjilik Riwut KM 5,5 Palangka Raya.

Rakor yang dibuka oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, ini mengambil tema “Peran Strategis Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya Dalam Perumusan Kebijakan Pembangunan Daerah Melalui Pendekatan Penelitian dan Pengembangan”.

(Baca Juga : Pemkab Gumas Menduduki Urutan Ke 2 Dalam Penyerapan Anggaran)

Peserta rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kalitbang Tahun 2017 sejumlah 142 orang terdiri Bappeda dan Litbang Provinsi Kalteng, Kepala SOPD, Dewan Riset Daerah Kota Palangka Raya, Peneliti dan Camat di Wilayah Kota Palangka Raya.

Dalam Rakor  dilakukan kerjasama dengan semua pihak yang berkepentingan dengan kegiatan Penelitian dan Pengembangan, dan mengajak peran serta dari seluruh unsur keseimbangan Badan/ Dinas/ Kantor dan Lembaga lainnya di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk bersama-sama bersatu padu, dan menyatakan persepsi serata langkah, berkonsolidasi mewujudkan peran strategis Badan Penelitian dan Pengembangan dalam Perumusan Kebijakan Pembangunan Daerah.

Tindak lanjut dari Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kalitbang Tahun 2017 akan dijadikan bahan penyusunan Agenda Riset Daerah (ARD) Kota Palangka Raya oleh Dewan Riset Daerah (DRD) Kota Palangka Raya dan selanjutnya dapat dipergunakan dan diusulkan kepada Walikota Palangka Raya melalui Bappeda menjadi rencana kerja Bidang Penelitian dan Pengkajian Badan Penelitian dan Pengembangan Kota palangka Raya Tahun 2018. (Carolina / Foto Carolina)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook