Ditjen Aptika Kominfo RI Monev SPBE dan OSS ke Dinas Kominfo dan PTSP Prov. Kalteng

Kontribusi dari Rikah Mustika, 29 November 2018 11:28, Dibaca 516 kali.


MMCKalteng - Dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah berbasis Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dan Perijinan berbasis OSS (Online Single Submission)  Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kominfo RI melakukan MOnev  ke Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Tengah dan PTSP Provinsi Kalimantan Tengah Kamis (29/11). Kedatangan Sekretaris Ditjen Aptika  Drs. Sadjan, M.Si bersama rombongan disambut oleh Sekretaris Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. Syamsudin, M.Si.

Rapat dan Paparan langsung di pimpin oleh Kadiskomindo Prov Kalteng Ir. Herson B.Aden , M.Si yang memaparkan Kondisi SPBE di Provinsi Kalimantan Tengah , dalam kesempatan itu Sadjan mengatakan bahwa kominfo harus bekerjasama dengan berbagai perangkat daerah khususnya Bappeda untuk perencanaan pembangunan daerah menuju SPBE tersebut agar mendapat dukungan penganggaran dalam pelaksanaan SPBE . Beliau berharap Kominfo Provinsi bisa mengkoordinir Kominfo Kabupaten/Kota untuk mewujudkan instruksi presiden tersebut.

(Baca Juga : Lomba Menulis Surat Remaja Nasional Tahun 2018)

Selanjutnya Kadiskominfo Kalteng yang di dampingi beberapa pejabat eselon III Diskominfo menyampaikan, Saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sudah ada kurang lebih 20 aplikasi untuk meningkatkan SPBE yang ada di Kalimantan Tengah, beberapa diantaranya yaitu aplikasi pengaduan Kemendagri, PPID, webmail (kalteng.go.id), geospasial, CCTV, dan Cloud Storage Kominfo , dashboard pembangunan  Kalteng dan Aplikasi lainnya yang ada di SKPD , dan semua aplikasi tersebut sedang dalam peng integrasian agar masuk dalam satu dashboard , sehingga mudah untuk di gunakan dan sebagai informasi publik"ucapnya.

Rombongan melanjutkan kegiatan ke PTSP Provinsi Kalteng untuk melihat rencana aksi penggunaan sistem OSS di bidang perijinan di Provinsi Kalimantan Tengah, dan kembali ke Jakarta pada sore nya . 

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook