DP3AKKB Gelar Rapat Koordinasi Gugus Tugas Pemenuhan Hak Anak (PHA) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018

Kontribusi dari DP3A-PPKB PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 07 Juni 2018 09:00, Dibaca 566 kali.


Kegiatan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Pemenuhan Hak Anak ( PHA ) Tingkat Prov.Kalteng Tahun 2018 dilaksanakan di Hotel Aquarius Palangka Raya  pukul 09.00 WIB peserta yang di undang sebanyak 40 (empat puluh) orang  dari tingkat Provinsi SOPD dan Lembaga/Organisasi  yang terkait dalam Gugus Tugas Pemenuhan Hak Anak yang dibuka oleh dr. AMD Tangkudung, M.Kes Kepala DP3AKKB Prov.Kalteng. Narasumber kegiatan berasal dari Kementerian PP-PA RI Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak LENNY N. ROSALIN, SE, MSc, MFin dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pembangunan Prov.Kalteng TUKAS, S.Sos

Dalam rangka pembangunan anak untuk memenuhi Kabupaten/kota Layak Anak yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

(Baca Juga : Tim Seleksi KPU Umumkan seleksi calon anggota Tingkat Kabupaten)

Tujuan KLA secara Umum adalah Untuk memenuhi hak dan melindungi anak dan Secara Khusus Untuk membangun inisiatif pemerintahan kabupaten/kota yang mengarah pada upaya transformasi Konvensi Hak Anak (Convention on the Rights of the Child) dari kerangka hukum ke dalam definisi, strategi dan intervensi pembangunan, dalam bentuk: kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang ditujukan untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak (PHPA) pada suatu wilayah kabupaten/kota.

DP3A-PPKB PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook