Antusias Tinggi, Pemprov Kalteng Kembali Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kontribusi dari Widia Natalia, 02 Januari 2022 13:58, Dibaca 219 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) kembali menggelar vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Wilayah Kota Palangka Raya, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, (2/1/2022). Pelaksanaan vaksinasi digelar dikarenakan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Wilayah Kota Palangka Raya sangat tinggi. Untuk diketahui, Pemprov. Kalteng sudah menggelar vaksinasi anak usia 6-11 Tahun sejak Jumat (31/12/2021).

“Untuk hari ini sebetulnya menyelesaikan yang tidak sempat di vaksin pada hari jumat”, ucap Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun yang digelar oleh Pemprov. Kalteng.

(Baca Juga : Hamparan Padi di Kawasan Food Estate Pulang Pisau Siap Dipanen)

Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul berharap capaian vaksinasi anak 6-11 Tahun di Kalteng mencapai target.

“Vaksinasi ini terus kita laksanakan di sekolah-sekolah bekerja sama dengan Kabupaten/Kota. Kita berharap semua anak-anak di vaksin 6-11 Tahun kecuali karena pertimbangan medis yang tidak bisa”, imbuhnya.

Suyuti Syamsul berharap pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) secara langsung sehingga bisa berjalan dengan aman dan terlindungi.

“Harapannya supaya PTM bisa terbuka dengan bagus dan anak-anak bisa bersekolah kembali. Kita menyadari model sekolah yang daring saat ini bisa berdampak besar pada kualitas pendidikan di masa mendatang. Saya kira harus bahu-membahu antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, para pemangku kepentingan pendidikan, orang tua, wali murid bersama-sama mempercepat vaksinasi ini sehingga dimungkinkan PTM kembali bisa normal” pungkasnya.

Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Kalteng ini dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, vaksinasi dilaksanakan di Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60. Kick Off vaksinasi anak usia 6-11 Tahun telah dilakukan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, disusul oleh Kabupaten Lamandau, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Pulang Pisau.


Dalam kegiatan ini juga, kembali dilakukan pengundian doorprize. Total doorprize yang disediakan pada kegiatan ini sebanyak 83 unit sepeda. Sebanyak 53 buah sisa Sepeda yang dilakukan pencabutan undian hari ini. Sebagaimana diketahui, sebanyak 30 Sepeda sudah diundi dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar pada hari Jumat, 31 Desember 2021.

Turut hadir para Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda dan Kepala Perangkat Daerah Terkait Lingkup Prov. Kalteng serta Para Tenaga Kesehatan dan Vaksinator.(wdy/foto:fajrin)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook