Gubernur Kalteng Terima Oksigen Konsentrator Bantuan Presiden

Kontribusi dari Widia Natalia, 05 Agustus 2021 15:25, Dibaca 260 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melakukan peninjauan sekaligus pengecekan Bantuan Presiden RI berupa Oxygen Concentrator atau oksigen konsentrator di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kamis (5/08/2021). Banpres Okxygen Concentrator tersebut diperuntukan bagi penanganan Covid-19 di Kalteng.

“Kami sudah menerima bantuan Oxygen Concentrator dari Bapak Presiden sebanyak 133 koli”, ucap Gubernur.

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Gelar Salat Id di Bundaran Besar Kota Palangka Raya)

H. Sugianto Sabran mengatakan bantuan Oksigen sangat dibutuhkan masyarakat Kalteng. Oksigen ini diperuntukan untuk UGD di Rumah Sakit di Kalteng.

“Dengan datangnya bantuan oksigen diharapkan bisa menekan dan mengurangi angka kematian di Kalteng bahkan tidak ada”, tambahnya.

Banpres Oxygen Concentrator diterima simbolis hari ini sebanyak 133 koli. Total keseluruhan Banpres Oxygen Concentrator yang diberikan untuk Kalteng sebanyak 458 koli, yang dikirim secara bertahap.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul yang mengatakan oksigen ini tidak dibagikan secara merata di rumah sakit. Bantuan ini akan diperuntukan bagi Rumah Sakit Pemerintah maupun swasta yang mengalami kesulitan oksigen.

“Secara prinsip kita akan membagikan untuk mengatasi masalah UGD, sehingga kita tidak akan bagi rata. Ada Rumah Sakit tertentu yang kesulitan oksigen, seratus persen tempat tidurnya di UGD punya semua itu, sehingga dia bisa terlepas dari urusan oksigen. Semua Rumah Sakit termasuk Rumah Sakit swasta, kita akan petakan mana yang paling membutuhkan”, pungkasnya.

Hadir dalam peninjauan diantaranya Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kajati Kalteng Iman Wijaya, serta Pj. Sekda Prov Kalteng H. Nuryakin. (Wdy/Foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook