Gubernur Kalteng Tinjau Tambak Udang Vaname di Sukamara

Kontribusi dari Widia Natalia, 31 Desember 2021 17:59, Dibaca 186 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau Tambak Udang Vaname/Shrimp Estate yang berlokasi di Sungai Damar Kecamatan Sungai Lunci, Kabupaten Sukamara, Jumat (31/12/2021). Pembangunan Kawasan Tambak Udang Vaname merupakan terobosan-terobosan yang diupayakan Gubernur sebagai upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.


“Kita melihat hasil dari projek udang vaname disini, saya melihat cukup sangat menjanjikan. Saya selaku Gubernur Kalteng bersama dengan pihak Himbara, BI, OJK dan khususnya Bank Kalteng akan mendorong pembangunan kawasan tambak udang vaname di Sukamara. Ini akan menjadi komoditi baru di Kalteng”, ucap Gubernur disela-sela peninjauan kawasan tambak udang vaname.

(Baca Juga : Plt. Gubernur Lakukan Peninjauan di Loka Penelitian Sapi Potong Grati, Kab. Pasuruan.)

Gubernur berharap pembangunan Shrimp Estate di Kalteng didukung oleh Pemerintah Pusat untuk pendanaannya.

“Harapan saya kedepan Pemerintah Pusat akan mendukung pendanaan untuk pengembangan udang vaname di Kalteng”, imbuhnya.


Sebagaimana diketahui, budidaya udang vaname di Kalteng memiliki prospek yang sangat bagus, mengingat budidaya udang vaname bisa dilakukan secara intensive dengan kepadatan tebar tinggi. Untuk pemasaran udang secara umum tidak mengalami kendala, hal ini disebabkan udang merupakan produk ekspor dan domestik.

Kunjungan Gubernur dilakukan bersama Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Daerah hadir Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi beserta jajaran.(wdy/foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook