Gubernur H. Sugianto Sabran Berbincang-Bincang Bersama Pengurus Daerah IBI Prov. Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 25 Agustus 2020 19:52, Dibaca 914 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran berbincang bersama para Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi (Prov) Kalteng, baik yang hadir secara langsung di Aula Jayang Tingang maupun yang mengikuti secara terpisah melalui Video Conference. Pertemuan tersebut dilakukan saat Gubernur kembali hadir di Aula usai prosesi Pengukuhan Pengurus IBI periode 2018-2023 selesai, selasa (25/08/2020).

Kedatangan orang nomor satu di bumi Tambun Bungai ini bukan tanpa alasan, dirinya mengungkapkan karena ingin mendengarkan secara langsung keluhan dan saran para bidan di Kalteng, terutama para bidan yang berada di Kabupaten-Kabupaten. Pada kesempatan itu, H. Sugianto Sabran meminta seluruh bidan di Kalteng menjadi pelopor dalam gerakan membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Distribusikan 10 Ton Beras pada Pasar Murah Berbagi Berkah di Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau)

H. Sugianto Sabran juga mengajak para bidan membantu Pemerintah dan untuk masyarakat dalam meningkatkan antisipasi gizi buruk, Stunting hingga angka kematian ibu melahirkan. Gubernur juga berharap Pengurus Daerah IBI sebagai Garda Depan pelayanan KIA-KB dan Imunisasi, mampu melaksanakan tugas dan kewenangannya secara profesional.

"Para bidan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kesehatan masyarakat kalteng, maka dari itu bangun jiwa kebersamaan dan tingkatkan Gotong Royong dalam melayani masyarakat, jadilah pelopor dan motor penggerak membantu pemerintah memerangi Covid-19", tutupnya.

Hadir secara khusus diantaranya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul dan Ketua Pengurus Daerah IBI Prov. Kalteng Hj. Noorhani Machdat.(Foto:Ega)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook