Ikuti Webinar KPCPEN Tentang Manfaat Program PEN Bagi UMKM

Kontribusi dari Widia Natalia, 25 November 2020 13:54, Dibaca 209 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Dimasa transisi ini, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu fokus Pemerintah dalam menggelontorkan bantuan. Pemerintah optimis menerapkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai langkah mendukung fase pemulihan ekonoi pasca terdampak pandemi Covid-19.

Tujuan program PEN adalah untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha, termasuk kelompok UMKM dalam menjalankan usahanya. Program PEN sendiri adalah sebagai cara untuk mengurangi dampak Covid-19 terhadap pertumbuhan ekonomi dan juga penanganan krisis kesehatan.

(Baca Juga : BI Gelar Diseminasi Kajian Ekonomi Regional Prov. Kalteng)

Untuk mengetahui lebih mendalam lagi mengenai program PEN serta manfaatnya, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bekerjasama dengan Pemprov. Kalteng dalam hal ini melalui Dinas terkait yakni Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Prov. Kalteng mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung mengikuti Webinar KPCPEN "Manfaat Program PEN bagi UMKM". Webinar ini akan dilaksanakan pada Kamis, 26 November 2020, Pukul 13.00-15.00 WIB.

Narasumber dalam Webinar yakni Plt. Kepala Dinas KominoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi S.Pd, M. Pd dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov. Kalteng Ati Muliati, SE. Acara ini akan dipandu oleh Kepala Seksi Kehumasan DiskominfoSantik Prov. Kalteng Arbandigana.

Bagi peserta yang mendaftarakan diri akan mendapatkan e-sertifikat dan Doorprize gratis. Peserta dapat mendaftarkan diri melalui link zoom s.id/KominfoKalteng4 atau melalui youtube s.id/KPCPENWebinar5.(WDY)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook