Wagub Kalteng Serahkan Bantuan Pemprov Untuk Korban Kebakaran Rindang Banua

Kontribusi dari Bayuningtyas Wulandari, 30 Desember 2021 21:31, Dibaca 155 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo meninjau sekaligus menyerahkan bantuan langsung kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di Komplek Puntun, jalan Rindang Banua Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Penyerahan dilakukan di Masjid Mini Al-Falah Komplek Puntun, Kamis (30/12/2021).


Sebagaimana laporan dari Lurah Pahandut, Evendy, musibah kebakaran terjadi pada malam Jumat tanggal 23 Desember 2021 sekitar pukul 21.00 WIB. Api berhasil dipadamkan sekitar satu setengah jam kemudian berkat gotong royong bersama warga dan Tim Pemadam Swakarsa yang ada di Pahandut. Korban terdampak kebakaran sebanyak 35 Kepala Keluarga atau 137 Jiwa.

(Baca Juga : Gelar Karya, expo inovasi Kalteng dibuka hari ini)


Wagub Kalteng H. Edy Pratowo menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemprov. Kalteng kepada beberapa perwakilan korban kebakaran berupa Peralatan Dapur dan Food Ware untuk masing-masing sebanyak dua paket.

Mengawali sambutannya Wagub Kalteng menyampaikan salam hangat dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, karena beliau tidak bisa hadir langsung, berhubung pada waktu yang sama tengah meninjau proyek pembangunan di beberapa daerah.

"Beliau sangat perhatian sekali terhadap kejadian musibah yang melanda warga kita ini. Sehingga Beliau menyampaikan pesan, agar warga masyarakat di puntun ini selalu kuat, tabah kemudian juga jangan bersedih”, jelasnya.

Lebih lanjut Wagub Kalteng mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Pemprov. Kalteng dari Gubernur melalui Dinas Sosial ini bisa meringankan beban penderitaan masyarakat puntun.

"Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban penderitaan warga masyarakat dan sekali lagi kita berharap semoga Allah SWT selalu memberikan hidayah kekuatan kepada kita semua agar kita tetap tabah, tawakal  dan saling bergotong royong untuk mengatasinya”, lanjut H. Edy Pratowo.

Selain itu Wagub Kalteng juga menghimbau agar warga masyarakat tetap terus menjaga protokol kesehatan. Karena disamping musibah yang terjadi, juga perlu diwaspadai adanya virus omicron. “Mudah-mudahan warga Kalteng tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari virus ini”, pungkas H. Edy Pratowo.

Adapun bantuan yang diberikan melalui Dinas Sosial Prov. Kalteng dan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng, diantaranya paket sembako 35 paket; beras 350 kg; paket dapur keluarga 35 paket; family kids 35 paket; tenda gulung merah 70 lembar; food ware 35 paket; paket sandang 35 paket; kasur merah 70 paket; makanan anak 35 paket; serta perlengkapan kebersihan pribadi kelompok anak 35 paket; dan perlengkapan kebersihan pribadi kelompok khusus sebanyak 35 paket.

Turut hadir mendampingi Wagub Kalteng, yakni Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng H.M. Katma F. Dirun, Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng Falery Tuwan, Plt Kepala Dinas Sosial H. Noor Halim, dan Camat Kelurahan Pahandut Berlianto. (Tyas/ Foto : Asep)

Bayuningtyas Wulandari

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook