Peringatan Isra Mi`raj : Gubernur Ajak Masyarakat Kalteng Merajut Persatuan Dan Kesatuan Dalam Bingkai Keberagaman

Kontribusi dari Widia Natalia, 13 Maret 2020 22:20, Dibaca 362 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Ratusan Jema’ah diantaranya Para Alim Ulama dan Tokoh masyarakat hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Kalimantan Tengah  bersama Badan Pengelola Masjid Raya Darussalam, bertempat di Ruang Utama Masjid Raya Darussalam Lantai II, Jumat (13/03/2020).

Peringatan Isra Mi’raj kali ini digunakan sebagai momentum bagi umat Islam untuk meningkatkan kualitas Ibadah Shalat dalam mewujudkan Kalteng Berkah. Hal tersebut sejalan dengan Peringatan Isra Mi’raj yang diperingati setiap Tahun tepatnya di Bulan Rajab, dimana pada peristiwa tersebut, Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan Shalat lima waktu dalam sehari semalam.

(Baca Juga : Lantik 32 Kepala Sekolah, Gubernur Sugianto Tekankan Pentingnya Pendidikan Akhlak)

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran pada kesempatan tersebut mengajak sekaligus menghimbau kepada masyarakat Kalimantan Tengah khususnya yang hadir pada momentum Peringatan Isra Mi’raj malam ini, untuk terus meningkatkan kewaspadaan, persatuan dan kesatuan, menjaga dan memelihara, kondusif dilingkungan masing-masing, guna tercipta selalu keharmonisan, kerukunan, ketentraman dan kedamaian dalam bingkai keberagaman dan kebersamaan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi kalimantan Tengah, saya menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini yang merupakan kerjasama  PHBI Provinsi Kalimantan Tengah dengan Badan Pengelola Masjid Raya Darussalam Palangka Raya, semoga sinergitas seperti ini senantiasa terbina dengan baik dan dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk kemaslahatan umat di Bumi Tambun Bungai, Tanah Berkah yang kita banggakan’’, ucap H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri.


Turut hadir Pimpinan Majelis As-Shofa Banjarmasin dari Kalimantan Selatan yakni Al- Mukarram Ustadz H. Ilham Humaidi yang didaulat sebagai penceramah di kesempatan yang baik tersebut.

Sementara itu, hadir mengikuti jalannya kegiatan Peringatan Isra Mi’raj yakni Wakil Ketua DPRD Kalteng H. Abdul Razak, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin serta sejumlah Kepala Perangkat dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.(WDY/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook