Polres Pulang Pisau Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Telabang 2021

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 23 Desember 2021 12:02, Dibaca 38 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kepolisian Resor (Polres) Pulang Pisau gelar apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Telabang 2021, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (23/12/2021). Pelaksanaan apel berlokasi di Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, dipimpin langsung oleh Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono beserta jajarannya, dan turut hadir dalam apel tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta beserta unsur Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau dan instansi terkait lainnya. 

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono saat membacakan amanat Kapolri mengatakan, berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan terdapat beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi, antara lain ancaman kelompok intoleran, radikalisme, dan terorisme, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, balap liar, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, serta aksi perusakan fasilitas umum. Kapolri juga meminta seluruh jajarannya mengantisipasi bahaya bencana alam yang bisa datang secara tiba-tiba.

(Baca Juga : Kwarcab Kapuas Buka Puasa Bersama)

Ia juga menegaskan, penegakan disiplin dalam protokol kesehatan harus selalu ditekankan.

"Operasi Lilin 2021 harus dilaksanakan secara optimal, kejahatan dan gangguan kamtibmas bersama-sama harus dicegah dan diantisipasi, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman, baik dari gangguan Kamtibmas maupun dari bahaya lainnya," ujar AKBP Kurniawan Hartono. (MC. Pulang Pisau / edt : rkh) 

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook