Ini Juara Putra - Putri Duta Genre di Kabupaten Gumas 2021

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 31 Mei 2021 08:25, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas  – Okditia dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Rungan berhasil menjadi juara satu Duta Generasi yang Punya Rencana (GENRE) Putra se-Kabupaten Gunung Mas (Gumas), dan Jhanny Sabatina Frinitasari SMAN I Kurun berhasil menjadi juara satu Duta Genre Putri se-Kabupaten Gumas yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) di GPU Damang Batu, Sabtu (29/5/2021) malam.

Kemudian, untuk juara dua Putra – Putri Duta Genre kategori putra Kabupaten Gumas yaitu, Adi Japutera dari SPRP GKE Tewah, dan Louis Apfia Helloen dari SMAN I Kurun kategori putri.

(Baca Juga : Kemendagri Gelar Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah di Barsel)


Untuk juara tiga Putra - Putri Duta Genre  Kabupaten Gumas didapatkan oleh Tryoanda Nazaret dari SMAN I Kurun kategori putra, dan Julia Restulangi kategori putri. “Untuk semua anak – anakku yang mengikuti kegiatan ini, menang kalah itu sudah biasa jangan berkecil hati masih banyak kesempatan untuk terus berkarya, jadilah remaja yang mau belajar dari kegagalan dan tetap rendah hati serta tidak cepat berpuas diri ketika meraih kesuksesan,” ucap Ayah Genre Provinsi Kalimantan Tengah Jaya Samaya Monong.

Dia menambahkan, Program Generasi Berencana merupakan jembatan yang mengantarkan anak – anak remaja menjadi produktif, inovatif dan tentunya berencana sebagai salah satu upaya pemerintah mempersiapkan mereka menjadi keluarga – keluarga yang berkualitas di masa yang akan datang. Di kesempatan yang sama, Kepala Pelaksana Tugas DP2KBP3A Kabupaten Gumas Rinasari mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kesadaran bahwa kesiapan berkeluarga merupakan salah satu kunci terbangunnya ketahanan keluarga yang berkualitas, sehingga diharapkan mampu melahirkan generasi yang berkualitas.

Dalam konteks pembangunan manusia, pembinaan ketahanan remaja memiliki peran yang sangat strategis. Dan apabila gagal dalam pembinaan ketahanan remaja ini, bukan hanya menjadi ancaman kegagalan pembangunan tapi juga kegagalan kualitas generasi berikutnya.

“Kehidupan remaja penuh dengan lika liku gejolak begitu banyak perbedaan yang ada di dunia remaja namun jangan dijadikan sebagai pemisah tapi menjadi pemersatu dalam nuansa warna – warni yang indah,” tandasnya. (Dede Setiawan / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook