1.000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Flamboyan Palangka Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 20 Oktober 2021 15:07, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Andy Arsyad meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Gerai Vaksin AKABRI 1999 Peduli Kalteng yang berada di Jalan Ahmad Yani Flamboyan Bawah, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Rabu (20/10/2021). Vaksinasi massal ini di prakarsai oleh AKABRI 1999 Polda Kalteng dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah mewujudkan Herd Immunity.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo. Hadir juga Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Purnamasasi serta Pejabat dilingkungan Polda Kalteng. Vaksinasi massal ini digelar serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia disaksikan secara virtual oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Buka Sosialisasi Sub Nasional Indonesia’s FOLU Net Sink 2030)

Untuk kegiatan vaksinasi, AKABRI 1999 Polda Kalteng menargetkan 1.000 dosis vaksin dapat disuntikan ke masyarakat Flamboyan dan sekitarnya. Direskrimsus Polda Kalteng AKBP Susilo Setiawan yang merupakan salah satu Alumni 99, menuturkan kegiatan vaksinasi massal merupakan program Nasional dari AKABRI 1999 sebagai wujud kepedulian di masa pandemi saat ini.

“Ini merupakan program Nasional dari AKABRI 1999 sebagai wujud kepedulian kondisi saat ini, karena Covid-19 masih ada”, ucap Susilo.

Susilo mengungkapkan, sasaran pada kegiatan ini adalah masyarakat umum, penyandang disabilitas, ODGJ serta pelajar.

“Sasarannya mulai dari masyarakat umum, penyandang disabilitas, ODGJ kemudian termasuk santri di Pesantren serta pelajar. Tentunya semua ini berjalan sesuai petunjuk dan arahan dari Kapolda, kemudian berkoordinasi dengan KabidBiddokes Kalteng”, imbuhnya.

Vaksinasi massal yang digelar ini mendapat respon positif dari warga setempat bahkan disekitarnya.

“Alhamdulilah tanggapan dari masyarakat khususnya yang ada diseputaran jalan Plamboyan ini luar biasa, mereka sangat antusias, bahkan yang datang kemari bukan hanya warga disekitaran sini, mereka datang dari wilayah luar jalan flamboyan”, tandasnya.(wdy/foto: Rinto)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook