DPMD Gelar Rakor P3MD, Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Desa Di Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 27 Februari 2020 14:17, Dibaca 581 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Dalam rangka melaksanakan Program Pembangunan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Kalimantan Tengah serta untuk meningkatkan koordinasi, konsuldasi dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten serta seluruh stakeholder terkait, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Swiss Belhotel Danum Palangka Raya, Kamis (27/02/2020).


Rakor P3MD Provinsi Kalimantan Tengah dibuka langsung oleh Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hamka, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah dan dihadiri oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Pemprov. Kalteng Gelar Acara Pucak Peringatan Hari Ibu ke-92 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020)

Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Hamka mengutarakan bahwa keberadaan para pendamping Desa yang bertugas di lapangan yang tersebar di 13 Kabupaten, 136 Kecamatan dan 1.432 Desa yang ada diseluruh wilayah Kalimantan Tengah, merupakan model dan kekuatan besar dalam melaksanakan pembangunan serta aktifitas para pendamping Desa yang setiap hari berbaur dinilai cukup strategis didalam mempercepat akselerasi pelaksanaan pembangunan di Kalimantan Tengah.

Melalui momentum Rakor ini, Gubernur mengajak seluruh tenaga Pendamping Profesional dan peserta lintas SOPD diseluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah untuk terus berkarya berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan kinerja dan peran serta didalam mendukung dan mengisi pelaksanaan pembangunan.

Dalam konteks pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, P3MD sangat sejalan dengan visi misi Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya, khususnya pada misi yang ke-4 yaitu pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan.

Kesamaan visi misi inilah yang membuat seluruh capaian pembangunan di Kalimantan Tengah yang terkait dengan dana desa dapat terbilang berhasil, karena dukungan kebijakan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dalam mempercepat seluruh proses tahapan dana desa sehingga dapat sampai pada tahap pelaksanaan di desa masing-masing.

Dikesempatan yang sama pula, Gubernur menghimbau agar para pendamping Desa dalam melaksankan tugas pendampingan di lapangan, dapat bersinergi dan saling mendukung dengan program-program pemerintah daerah yang mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kalimantan Tengah.(WN/Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook