Kapuas Menuju Smart City

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 27 November 2018 08:27, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng - Ditengah kemajuan teknologi dan zaman salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah tidak ingin ketinggalan, di bawah kepemimpinan Bupati Ben Brahim S Bahat Kabupaten Kapuas saat ini sedang  menuju smart city. Hal tersebut dibuktikan dengan gencarnya pembangunan baik dari perbaikan jaringan telekomunikasi, pembuatan road map blue print smart city hingga Penanda tanganan Kesepakatan bersama terkait pengembangan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi yang baru saja dilakukan, Selasa (27/11) pagi di Surabaya.

Disampaikan oleh Bupati Kapuas yang pada kesempatan itu diwakili Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat, bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas yang dalam hal itu Diskominfo melakukan kesepakatan bersama dengan Badan Pengembangan dan Pengelola Usaha (BPPU) Institut Teknologi Sepuluh Nopember adalah untuk memanfaatkan kemampuan sumberdaya yang dimiliki secara maksimal dan sebaik-baiknya agar lebih berhasil dengan tujuan untuk mengembangkan dan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mendukung pembangunan daerah.

(Baca Juga : Pj. Bupati Pulang Pisau Buka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Bupati Cup XV)

“Ini merupakan bentuk nyata kita dalam memajukan Kabupaten Kapuas terutama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, agar Kabupaten Kapuas kedepannya dapat menjadi  smart city,” ucapnya.

Diterangkannya pula bahwa kesepakatan yang dilakukan pada kesempatan tersebut meliputi dalam pengelolaan aplikasi seperti pengelolaan aplikasi E-Kinerja dan Pengelolaan Aplikasi Data Terintegritasi.

Sementara I Ketut Gunarta, selaku Kepala Badan Pengembangan dan Pengelola Usaha (BPPU) Institut Teknologi Sepuluh Nopember menyambut baik atas kesepakatan bersama yang dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas. Ia menerangkan bahwa dengan adanya kesepakatan bersama maka Pemerintah Kabupaten Kapuas dan  Institut Teknologi Sepuluh Nopember akan lebih bersinergi dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook