BEN – NAFIAH Resmi Pimpin Kapuas

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 24 September 2018 09:19, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Ir Ben Brahim S Bahat MM MT dan Drs H M Nafiah Ibnor MM, oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, dilaksanakan di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (24/9) pagi.

Adapun Gubernur Kalteng melantik 10 Kepala Daerah Terpilih Masa Jabatan 2018 – 2023 yaitu Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota. Nampak hadir, Wakil Ketua MPR RI dan DPR RI. Sebelum prosesi pelantikan 10 Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota kedatangannya disambut dengan tari-tarian selamat datang.

(Baca Juga : Pertama Kali dan Satu-satunya di Kobar, Rumah Restorative Justice Desa Pandu Senjaya Diresmikan)

Serangkaian pelantikan ini disertai juga dengan penandatanganan Pakta Integritas kepada seluruh Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota Terpilih yang merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Gubernur Kalteng dalam sambutannya menyampaikan beberapa tugas yang harus diselesaikan oleh 10 Kepala Daerah. Secara khusus, untuk Kabupaten Kapuas yaitu penyelesaian Pelabuhan Batanjung dan mempersiapkan Kabupaten Kapuas sebagai Lumbung Padi terbesar di Kalimantan Tengah maupun nasional.

“Saya menyampaikan selamat bertugas  kepada seluruh Kepala Daerah Terpilih yang telah dilantik. Saya berharap tetap menjalankan tanggung jawab sesuai dengan amanah rakyat selama lima tahun ke depan, karena kita bekerja untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani,” kata Sugianto.

Masih di tempat yang sama disiang harinya dilakukan pula Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) 10 Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah, dimana Ary Egahni Ben Bahat SH melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua, didampingi pula Ny. Dra.Hj. Asmah Nafiah Ibnor.  (Hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook