Diskominfosantik Kabupaten Katingan Lakukan Uji Kaji ke Diskominfosantik Gumas

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 20 Oktober 2021 22:17, Dibaca 37 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas –  Kepala Dinas Kominfosantik Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Ruby Haris didampingi Kepala Bidang Persandian Yunelis menyambut baik kunjungan kerja uji kaji Dinas Kominfosantik Kabupaten Katingan, di ruang media center Diskominfosantik Gumas, Selasa (19/10/2021). Kepala Dinas Kominfosantik Ruby Haris yang diwakili Kepala Bidang Persandian Yunelis mengatakan, kunjungan uji kaji Diskominfosantik Kabupaten Katingan ini sebagai pembelajaran yang dapat memberikan pelayanan yang baik, cepat, efektif dan efisien dengan diperlukannya pemanfaatan teknologi yang memadai.

Ia menambahkan, maksud kunjungan tersebut agar Diskominfosantik Gumas dan Diskominfosantik Katingan menjalin hubungan dan kerja sama yang terintegrasi di era digital. “Selain itu juga, untuk bertukar pengalaman agar dapat memajukan daerahnya masing-masing,” kata Yunelis. 

(Baca Juga : Kepala BPN Pulang Pisau : Manfaat PTSL Berikan Kepastian Hukum)

Sementara itu Kepala Dinas Kominfosantik Kabupaten Katingan yang diwakili Sekretaris Lusen mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfosantik Gumas yang telah menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan kerja Diskominfosantik Katingan.

“Kami harap sharing seperti ini tidak dilakukan kali ini saja, dan bisa dilakukan berkali-kali, karena kami masih banyak kekurangan baik di kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana, dan lainnya,” ujarnya.


Sejalan dengan itu, ia menjelaskan terkait uji kaji dapat memberikan jaminan keamanan mekanisme yang mampu menjamin keotentikan, integrity dan nir sangkal (upaya mencegah terjadinya penyangkalan) dokumen elektronik agar valid. 

“Salah satu referensi itulah yang kami telusuri dan pelajari agar lebih memahami dan terintegrasi lagi dan kelebihannya guna pengembangan di era digital ke depan,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk lebih spesifik, kunjungan ke Dinas Kominfosantik Gumas di bidang persandian diantaranya banyak komponen yang utama dalam pengamanannya. “Dari segi informasi yang berharga, bahkan menyangkut rahasia itu memang perlu kita bangun satu jaringan pengamanan yang bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya. (Citra Edu / Foto: Citra Edu)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook