Rakor Litbang & IPTEK Bahas Isu-Isu Strategis Pembangunan

Kontribusi dari Bayuningtyas Wulandari, 11 November 2021 11:48, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin membuka secara resmi Rapat Koordinasi Litbang dan Iptek Prov. Kalteng Tahun 2021, bertempat di Aula Bappedalitbang Prov. Kalteng, Kamis (11/11/2021). Kegiatan kali ini mengusung Tema “Riset Dan Inovasi Menuju Kalimantan Tengah Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).


H. Nuryakin menyampaikan Rapat Koordinasi Penelitian dan Pengembangan dan IPTEK Se-Kalteng Tahun 2021 sangat penting untuk dilakukan, agar secara bersama dapat membicarakan tentang isu-isu strategis, dalam rangka membahas tentang berbagai program dan kegiatan, serta masalah-masalah yang berkaitan dengan pembangunan, tentang Penelitian dan Pengembangan dan IPTEK di Kalteng.

(Baca Juga : Pj. Sekda Kalteng Hadiri Webinar Seri 7 Kebijakan Pemberian TPP Pada Pemda )

“Saya berharap kepada seluruh Peserta Rakor Penelitian dan Pengembangan dan IPTEK se-Kalteng dapat menyamakan persepsi, khususnya dalam menghadapi tantangan pemulihan di berbagai bidang kehidupan pasca pandemi Covid-19, melalui berbagai kegiatan Penelitian dan Pengembangan dan IPTEK yang memiliki daya saing dan berwawasan ramah lingkungan, untuk dituangkan dalam program serta kegiatan, yang disesuaikan dengan isu strategis serta sesuai visi, misi Gubernur dan Wakil Gubernur yaitu Kalteng Makin Berkah”, tutup H. Nuryakin.

Sementara itu Kepala Bappedalitbang Prov. Kalteng Yuren S. Bahat dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dari pelaksanaan Rapat Koordinasi Litbang dan Iptek Prov. Kalteng tahun 2021 yaitu agar adanya kesamaan pemahaman, koordinasi, masukan dan saran dari berbagai pihak tentang pentingnya pemanfaatan Litbang dan Iptek yang merupakan salah satu landasan utama pembangunan daerah, sehingga selanjutnya ada langkah-langkah strategis yang dapat diambil dengan harapan dapat mendorong daya saing dan percepatan pembangunan di Prov. Kalteng dalam rangka mewujudkan Kalteng Makin Berkah. Selain itu, terselenggaranya Rapat Koordinasi Litbang dan Iptek Bidang penelitian dan pengembangan se-Kalteng Tahun 2021.

Turut Hadir Kepala Bappeda/ Bappedalitbang/ BP3D/ Bapplitbangda Kabupaten/ Kota se-Kalteng dan para peserta Rakorlitbang dan Iptek. Hadir secara virtual sejumlah narasumber diantaranya Kepala Pusat Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fathoni, Kepala Bidang Riset dan Inovasi Daerah, BPP Kemendagri Matheos Tan, Deputi Bidang Pemanfaatan inovasi (BRIN) Mego Pinandito dan Ketua Dewan Riset Daerah (DRD) Periode 2019-2022 Prov. Kalteng Sulmin Gumiri. (Tyas/ Foto : Doni)

Bayuningtyas Wulandari

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook