Peringati Hari Pramuka Ke-59, Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng Gelar Acara Ulang Janji

Kontribusi dari Widia Natalia, 13 Agustus 2020 20:53, Dibaca 630 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah (Kalteng) gelar acara Ulang Janji dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020. Upacara digelar di Aula Pusdiklatda Gerakan Pramuka Kalteng, Jl. K.S. Tubun Palangka Raya, Kamis (13/8/2020).


Ulang janji merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan pada malam menjelang tanggal 14 Agustus. Acara ini diisi dengan perenungan terhadap usaha dan karya yang telah dilakukan oleh setiap pramuka demi Kepramukaan dan Gerakan Pramuka serta mengulang pengucapan janji (Satya Pramuka).

(Baca Juga : Gubernur Resmi Buka STQ ke-XXII Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2019)

Turut hadir Wakil Ketua Pembinaan Anggota Dewasa Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng Bambang Mantikei, Wakil Ketua Bidang Abdimas dan Humas H.M Istani P. Yunus, Sekretaris Kwarda Akhmad Husain, Wakil Sekretaris Hj. Norhani serta Pelatih dan Pembina Pramuka. Hadir secara khusus melalui virtual Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Ketua Harian Kwarda Ibnu Elmi AS. Pelu.

Dalam sambutannya Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng Ivo Sugianto Sabran menyampaikan acara Ulang Janji pada malam hari ini tentunya ada suatu hal untuk melakukan perenungan terhadap usaha dan karya yang dilakukan oleh setiap Pramuka demi kepramukaan dan tentunya Gerakan Pramuka serta pengulangan janji Satya.

"Saya disini sebagai pembina didalam Ulang Janji ini mengharapkan tentu anggota Pramuka dapat senantiasa menegaskan kembali komitmen janji sesuai dengan Tri Satya dan pengembangan gerakan Pramuka yang tentunya sejalan dengan tantangan masa kini dan di masa depan", tutur Ivo.

Ivo Sugianto Sabran juga mengajak seluruh pembina Pramuka untuk bersama-sama senantiasa berkelanjutan melakukan pembinaan, mendidik para tunas muda, anak bangsa untuk siap menjadi kader pembangunan yang berjiwa Pancasila.

"Senantiasa melakukan pembinaan dan mendidik para generasi muda, anak muda, Bangsa kita untuk siap menjadi kader pembangunan yang tentunya berjiwa Pancasila", pungkas Ivo.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng menghimbau agar anggota Pramuka senantiasa terlibat dalam sosialisasi protokol kesehatan seperti memakai masker, berjaga jarak, rajin cuci tangan sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke - 59 Tahun 2020 yang dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 12 Agustus 2020.


"Kiranya kita bisa melakukan 2 gerakan kedisiplinan yaitu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan kepedulian yaitu saling membantu, peduli terhadap sesama. Nilai-nilai ini juga diterapkan dalam nilai-nilai Kepramukaan", tutup Ivo Sugianto Sabran.(WDY/Foto:Ari)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook