Non-job disiapkan ikut lelang jabatan

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 21 Maret 2018 13:23, Dibaca 533 kali.


MMC- Fahrizal Fitri menyampaikan pihaknya menyiapkan lelang jabatan bagi pejabat eselon II yang merasa Non-Job pasca mutasi, untuk berpeluang medapatkan posisi baru.

Mekanisme Open Bidding atau lelang jabatan ini dikarenakan adanya sejumlah Kepala Dinas/ Badan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang pada pelantikan senin (20/3/2018) lalu, di Non-Job oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat). Sebagian jabatan dibiarkan kosong tanpa pejabat definitif, dan sebagai gantinya posisi diisi oleh Plt untuk posisi yang telah ditinggalkan pejabat bersangkutan.

(Baca Juga : Gubernur Dampingi Presiden Jokowi di Setiap Agenda Kunjungan Selama di Kalteng)

Kita akan umumkan mekanisme lelang jabatan nantinya. Ini bisa diikuti baik yang sudah pernah duduk pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama/ Eselon II ataupun dibawahnya, pungkas nya.

Plt. Sekretaris Daerah ini juga mengatakan, digantinya sejumlah pejabat itu lantaran berbagai sebab. Salah satunya karena sudah menjabat lebih dari lima tahun. Maka sesuai ketentuan yang berlaku, harus dilakuka assessment ulang terhadap yang bersangkutan. Selain itu adalah karena masuknya masa persiapan pensiun (MPP) sehingga ada beberapa bulan lagi pejabat yang akan menjalani pensiun ikut diganti. (EAP/Net)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook