Bupati Katingan Harapkan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Badan Pemusyawaratan Desa Tingkatkan Kemampuan Manajerial Anggota

Kontribusi dari Diskominfo Katingan, 08 November 2021 09:00, Dibaca 84 kali.


MMCKalteng - Katingan - Seperti kita ketahui bahwa ada 8 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan yang mengikuti pemilihan dan sudah diambil sumpah dan janji pada tanggal 7 Juli 2021, oleh karena itu BPD memperoleh hak untuk peningkatan kapasitas melalui pendidikan dan pelatihan, sosialisasi, bimbingan teknis dan kunjungan lapangan yang dilakukan di dalam negeri. Hal ini disampaikan Bupati Katingan Sakariyas pada saat membuka secara langsung acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD se-Kecamatan Kamipang di Aula Losmen Citra Kasongan, Senin (8/11/2021).  


Dalam sambutannya Bupati Katingan menyampaikan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, menjalin kerja sama dengan pemerintah desa untuk mencapai tujuan pembangunan di desa dalam sistem pemerintahan desa yang baik, problem solving atu bersama-sama menyelesaikan masalah di desa. Dilanjutkan Bupati Katingan, untuk kedepannya bahwa kegiatan peningkatan BPD ini bukan hanya sekali dilakukan guna menjalin silahturahmi sesama BPD.

(Baca Juga : Palangka Raya Raih Penghargaan Dalam Ajang Indonesia Innovation Awards)


"Saya berharap peningkatan kapasitas ini dapat memberikan pembekalan teknis kepada BPD, tetapi juga dapat memberikan kemampuan manajerial sehingga BPD se-Kecamatan Kamipang mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik sebagai badan legislatif desa," pungkas Bupati.  

Acara ini dilanjutkan dengan pemasangan tanda pengenal bagi peserta pelatihan oleh Bupati Katingan. Hadir dalam kegiatan ini, Asisten 1 Sekda Kabupaten Katingan, Kepala BPKAD Kabupaten Katingan, Inspektur Kabupaten Katingan, Camat Kamipang dan Kepala Desa se-Kecamatan Kamipang. (Yeni / Foto : Yeni)

Diskominfo Katingan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook