Wakil Gubernur Kalteng Mengajak Seluruh Komponen Masyarakat Untuk Dapat Mengkampanyekan Protokol Kesehatan dan Vaksinasi

Kontribusi dari Widia Natalia, 02 Juni 2021 12:07, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya insan Pendidikan untuk dapat mengkampanyekan protokol Kesehatan dan vaksinasi. Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pedoman Pembelajaran Tatap Muka Terbatas SMA/SMK/SLB Prov. Kalteng Tahun Pelajaran 2021/2022, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (02/6/2021).

H. Edy Pratowo menyampaikan dengan memperhatikan Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 yang ditandatangani bersama tanggal 30 Maret 2021 lalu dan mempertimbangkan laju penyebaran Covid-19 di Prov. Kalteng, terdapat beberapa hal yang perlu disampaikan diantaranya dalam rangka optimalisasi dan efektivitas proses belajar mengajar, seluruh komponen dapat mempedomani dan mensukseskan pembelajaran tatap muka terbatas di Prov. Kalteng.

(Baca Juga : Sahli Herson B. Aden Mewakili Pemprov Kalteng Hadiri Peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab)

Terkait vaksinasi, H. Edy Pratowo mengutarakan bahwa vaksinasi saat ini menjadi target Pemerintah untuk segera dituntaskan, diharapkan capaian vaksinasi dapat mencapai target sekurangnya 70% masyarakat Kalteng sampai dengan akhir tahun 2021 ini. Adapun vaksinasi ini menjadi persyaratan khusus bagi seluruh guru dan tenaga administrasi pendidikan dalam penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2021.

H. Edy Pratowo meminta akepada seluruh Bupati/ Walikota se-Kalteng selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten/Kota untuk berperan proaktif mensukseskan vaksinasi diwilayahnya masing-masing.

“Rangkul pihak-pihak terkait seperti Forkopimda Kabupaten/Kota dan organisasi-organisasi kemasyarakatan untuk mengajak pribadi, keluarga utamanya kalangan lansia untuk dapat melakukan vaksinasi. Secara khusus juga pada hari ini saya mengajak seluruh insan Pendidikan untuk turut mensukseskan vaksinasi di lingkungannya masing-masing termasuk lingkungan keluarga. Dengan jumlah Tenaga Pendidik yang cukup banyak di Provinsi Kalimantan Tengah, saya harap dapat menyebarkan informasi dan edukasi mengenai vaksinasi agar target vaksinasi Kalimantan Tengah dapat tercapai.”, ucap H. Edy Pratowo.


Terakhir, H. Edy Pratowo menyampaikan sebagai kontrol dan Langkah preventif dari penerapan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas bagi SMA/SMK/SLB se-Prov. Kalteng untuk meminimalisir risiko munculnya cluster baru disekolah.


“Saya minta Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota khususnya bagi Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota masing-masing untuk dapat melakukan testing dan tracing di lingkungan sekolah secara periodik”, tandas H. Edy Pratowo.


Nampak Hadir Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka, Kepala Kalaksa BPBD Prov. Kalteng Erlin Hardi sekaligus sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Prov. Kalteng dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Ahmad Syaifudi. Peserta pada kegiatan Sosialisasi Pedoman Pembelajaran Tatap Muka Terbatas SMA/SMK/SLB Prov. Kalteng Tahun Pelajaran 2021/2022 adalah Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Kalteng, Kepala LPMP Prov. Kalteng, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Prov. Kalteng, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten/Kota, Ketua PGRI Prov. Kalteng, Pengawas SMA/SMK/SLB Prov. Kalteng dan Kepala SMA/MA/SMK/SLB Prov. Kalteng.(wdy/foto:Fery)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook