Bupati: Dasawisma Bukan Hanya Menjadi Juara, Tetapi Mencari Asas Manfaatnya

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 30 Oktober 2021 00:57, Dibaca 18 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong membuka acara lomba Dasawisma dan UP2K Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunung Mas Tahun 2021 di Kelurahan Kurun bertempat di jalan Runting, Jumat (29/10/2021). Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan kegiatan tersebut langsung dinilai oleh tim Penilai Lomba Dasawisma dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

“Kami sudah meninjau, melihat dan memastikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunung Mas dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Kurun, semua dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

(Baca Juga : Kejati Kalteng Lakukan Kunker dan Resmikan Kampung Adhyaksa di Kejari Gumas)

“Kami sangat mendukung 10 program pokok PKK, apabila program pokok PKK sukses tentu juga mendukung kesuksesan pencapaian visi misi dan program-program Kabupaten Gunung Mas,” kata Jaya Samaya Monong.

Bupati menegaskan, untuk tidak berharap menjadi juara tetapi mencari asas manfaatnya dari kegiatan ini. “Oleh karenanya, kami menyambut baik dengan dilakukannya persiapan yang matang tanamannya sesuai dengan SOP, atau sesuai dengan arahan petunjuk Tim Penggerak PKK Kabupaten, kalau bagus dapat juara Puji Tuhan syukur, asas manfaat itu yang terutama bagi saya,” jelas Bupati yang suka berpantun.


Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong berharap kegiatan ini benar-benar bermanfaat bagi kelompoknya dan masyarakat, sehingga mendukung visi misi Pemkab Gunung Mas dapat tercapai serta menurunkan dan menuntaskan angka stunting di Kabupaten Gunung Mas. Ia menyebut, acara tersebut pertama kali dilakukan di Kabupaten Gunung Mas dan Provinsi Kalimantan Tengah juga belum melakukan kegiatan ini.

“Kami berharap Provinsi Kalimantan Tengah juga melaksanakan kegiatan Dasawisma dan UP2K,” harap Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong.


Tujuan kelompok Dasawisma ini adalah membantu kelancaran tugas-tugas pokok dan program PKK Desa dan Kelurahan agar berperan aktif dan besar manfaatnya bagi ketahanan Pangan Keluarga. Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kecamatan Kurun Koyepti Yuelis Untung mengatakan lomba Dasawisma dan UP2K Kecamatan Kurun yang berhasil mendapat juara, yakni Kelurahan Kurun dan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir.

“Kami berharap Dasawisma Kecamatan Kurun mendapat juara yang terbaik dan menjadi contoh dan teladan bagi desa-desa yang lainnya dan Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Tampak hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yulius, Camat Kurun Yuelis Untung, Lurah Kurun Wilna Elita Sahidar, Lurah Tampang Tumbang Anjir Berjoladi, Tim Penilai Lomba Dasawisma dan UP2K, serta pihak terkait lainnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook