Wagub Kalteng Sambut Kedatangan Rombongan Atlet PON XX

Kontribusi dari Widia Natalia, 17 Oktober 2021 20:39, Dibaca 192 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menerima kedatangan rombongan PON Papua Tahun 2021 di Terminal Kedatangan Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Minggu (17/10/2021). Sebanyak 47 orang yang tiba diantaranya dari Atlet Cabor Dayung 28 orang, Pelatih 8 orang, Official Dayung 4 orang, Official kontingen 2 orang, Pengamanan 2 orang dan Pejabat Pemprov Kalteng 2 orang.

Berbagai Prestasi yang diraih atlet Prov. Kalteng pada PON XX diantaranya 6 Medali, 2 Medali Emas dan 4 Medali Perak, diperoleh dari nomor/jenis lomba yakni Nomor Canoeing Jarak K - 2 1000 M Pa untuk Medali Perak, nomor TBR 12 Craw Putra jarak 1000 M untuk Medali Perak, TBR 12 Craw Putra jarak 500 M untuk medali Perak, TBR 12 Craw Putra jarak 200 M untuk medali Perak, TBR 22 Craw Mix jarak 1000 M untuk Medali emas dan TBR 22 Craw Mix jarak 200 M untuk Medali Emas.

(Baca Juga : BPS Gelar FGD Penyusunan Inter Regional Input Output (IRIO) Prov. Kalteng Tahun 2019)

H. Edy Pratowo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh atlet PON Papua XX yang telah memberikan hasil terbaik bagi Kalteng

“Kami dari Pemerintah Provinsi merasa bangga dengan Pahlawan-Pahlawan Kalteng yang telah berlaga di PON. Terima kasih untuk Pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama Kalteng. Dari sekian yang diperlombakan ternyata tradisi dayung kita meraih emas itu terus kita persembahkan di PON XX di Papua bahkan dibandingkan PON Tahun lalu, 2 emas itu dipertahankan tambahan merahnya bertambah, artinya ini ada peningkatan. Kedepan ini menjadi sebagai tolok ukur kita bagaimana terus memberdayakan atlet-atlet yang lain selain dari cabang unggulan ini supaya bisa sama memberikan prestasi dan nama harum untuk Kalteng”, ucap Edy.

Wagub mengutarakan atlet-atlet peraih medali akan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah.

“Untuk atlet yang meraih terbaik, akan diberikan bonus dari Pemerintah maupun KONI dari kita semua, nanti akan kita inventarisir. Bonusnya yakni berupa uang”, tandas Edy.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 18 cabor yang lolos PON Papua, dan untuk Venue kegiatan di Kota Jayapura sebanyak 8 cabor, Kabupaten Jayapura 3 cabor, Kabupaten Mimika 4 cabor, dan Kabupaten Merauke sebanyak 3 cabor. Keberhasilan yang diraih oleh atlet PON Prov. Kalteng tidak terlepas dari dukungan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Gubernur saat melakukan silaturrahmi bersama pengurus KONI Kalteng, Kadispora dan Ketua Pengprov Cabor, di halaman Istana Isen Mulang, Kamis sore (26/8/2021), beliau menyatakan siap membantu dan mendukung dari sisi anggaran demi suksesnya kontingen PON Kalteng di Papua.

Wagub didampingi Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. (WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook