Ini Harapan Gubernur Kalteng Kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotim Terpilih

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 Februari 2021 13:07, Dibaca 265 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Timur – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengambil sumpah jabatan dan melantik Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yakni Halikinnor dan Irawati, Rabu (25/02/2021). Acara Pelantikan digelar secara virtual dari tempat masing-masing, Jumat (26/02/2021).


Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran berharap Kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur yang baru dilantik dapat membawa masyarakat Kotawaringin Timur dalam meraih kesejahteraan dan martabat hidup yang lebih baik di masa-masa yang akan datang.

(Baca Juga : Sekda Minta OPD Terkait Dukung BPS Berikan Data dan Informasi Dalam Penyusunan IRIO)

H. Sugianto Sabran menekankan Kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur agar mengimplementasikan apa yang menjadi Visi dan Misi Kepala Daerah dengan menyajikannya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan tetap menyelaraskan Program, Kegiatan dan Kebijakan Daerah dengan Visi dan Misi Pemerintah Prov. Kalteng serta Pemerintah Pusat. Gubernur juga meminta Kepala Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur yang baru dilantik ini untuk meningkatkan perhatian untuk penanganan Covid-19 di Daerah, melakukan langkah-langkah strategis terkait Pencegahan Stunting, meningkatkan koordinasi lintas sektoral untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan, memberikan stimulus dan perhatian khusus kepada masyarakat untuk membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan, meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang dalam rangka memerangi dan membrantas penyalahgunaan Narkoba, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur dan melakukan langkah-langkah strategis dan inovatif dalam meningkatkan PAD Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyampaikan harapan kepada Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kotawaringin Timur periode yang baru dilantik oleh Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran yang juga Ketua Dekranasda Prov. Kalteng. Pelantikan Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan rangkaian acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur.


Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut berharap Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kotawaringin Timur dapat membawa masyarakat Kotawaringin Timur serta membangun Kabupaten Kotawaringin Timur agar semakin baik dan semakin maju, serta mampu mewujudkan masyarakat Kalteng yang Berkah. (WDY/Foto:Tomy)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook