Gubernur Kalteng Hadiri Pelantikan Ketua Umum KONI Kalteng Masa Bakti 2020-2024

Kontribusi dari Widia Natalia, 14 Agustus 2020 12:13, Dibaca 609 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menghadiri acara Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Masa Bakti 2020-2024. Acara Pelantikan mengambil Tema Bersinergi Meraih Prestasi.

Ketua Umum KONI Pusat Letjen Purn Marciano Norman resmi melantik Ketua Umum KONI Kalteng Masa Bakti 2020 – 2024 Eddy Raya Samsuri, bertempat di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (14/08/2020). Letjen Purn Marciano Norman melakukan penyerahan Pataka serta Penyematan Pin kepadan Ketua Umum KONI Kalteng yang baru.

(Baca Juga : Pemprov Terus Upayakan Pasokan Oksigen di Kalteng Tercukupi)

Ketua Umum KONI Pusat Letjen Purn Marciano Norman mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI Kalteng yang baru dan juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus KONI Kalteng pada masa bakti sebelumnya yang sudah membina atlet yang berada Kalteng sehingga Kalteng berhasil medali emas untuk cabang olahraga Dayung Liandro.

“Saya berharap lebih banyak lagi atlet Kalteng mengarumkan nama Kalteng dan mengharumkan nama Indonesia”, tutup Ketua Umum KONI Pusat.


Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran selaku Pelindung Pengurus KONI Prov. Kalteng turut mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI yang baru. Gubernur juga menyampaikan harapan melalui momentum pertemuan kali ini agar dijadikan sebagai perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan Olahraga di Prov. Kalteng sehingga mampu membangun keunggulan dikancah Nasional dan Internasional dimasa yang akan datang.

Momentum kali ini diharapkan juga sebagai penyiapan strategi dan program pencapaian prestasi olahraga pada PON ke-20 Tahun 2021 di Papua.

“Dan yang lebih penting dengan terpilihnya Ketua Umum KONI Prov. Kalteng Masa Bakti 2020-2024, diharapkan mampu membawa olahraga Kalteng lebih baik lagi dengan program-program inovasi yang kreatif menuju Kalteng Berkah sesuai harapan kita pada PON ke-20 nanti dengan prestasi Isen Mulang Emas” pungkas Gubernur.

Orang Nomor Satu di Bumi Tambun Bungai juga menyampaikan pesan kepada pengurus KONI Prov. Kalteng terkait dengan keikutsertaan Prov. Kalteng pada PON ke-20 di Papua, diharapkan KONI Prov. Kalteng dapat memetakan cabang-cabang olahraga yang dapat diikuti dan apabila memungkinkan dapat ditambah dengan cabang yang berpotensial sehingga anggaran yang dipergunakan dapat secara efektif dan efisien untuk mencapai target yang diinginkan.

Sementara, Ketua Umum KONI terpilih Eddy Raya Samsuri, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng, Anggota DPR RI Kalteng dan Pengurus KONI. Sebagai Ketua Umum yang baru Eddy Raya Samsuri berharap kerjasama dan dukungan penuh dari seluruh Pengurus KONI untuk bersama-sama memberikan hasil yang maksimal.

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu Mars Patriot Olahraga. Hadir secara khusus pada upacara Pelantikan Ketua KONI Kalteng diantaranya, Anggota DPR RI H. Agustiar Sabran, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Slamet Urip Widodo, Dansatbribob Polda Kalteng Bambang Widjanarko Baiin mewakili Kapolda Kalteng, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalteng Prov. Kalteng Fallery Tuwan, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan, Permukiman dan Pertanahan Prov. Kalteng Leonard S. Ampung, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Mofit Saptono, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Prov. Kalteng Agus Siswadi serta Ketua KONI Kabupaten/Kota.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook