Pj. Sekda Kalteng Hadiri Peringatan HUT ke-17 DPD RI

Kontribusi dari Widia Natalia, 01 Oktober 2021 18:59, Dibaca 134 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). Peringatan HUT ke-17 DPD RI dihadiri secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (01/10/2021).

HUT DPD RI diperingati pada Tanggal 1 Oktober 2021. Peringatan kali ini digelar terpusat di Gedung Nusantara IV Komplek Parlemen MPR/DPR/DPD RI Jl. Jenderal Gatot Subroto No.6 Jakarta Pusat, dengan Tema “DPD RI Bangkit dan maju Bersama Daerah”.

(Baca Juga : Ketua TP-PKK Kalteng Kunjungi Sentra UMKM Gerakan Masyarakat Wirausaha, Kabupaten Kotim)


Peringatan HUT ke-17 DPD RI dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Dalam arahannya, Joko Widodo menyampaikan DPD RI mempunyai kontribusi yang penting dan strategis bagi bangsa dan negara.

“Sebagai representasi aspirasi daerah yang majemuk, sebagai penyalur suara masyarakat di pelosok negeri, dan sekaligus sebagai simbol utama persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh”, ucap Joko Widodo.

Presiden juga menyampaikan, ditengah pandemi yang sedang dihadapi sekarang ini, DPD harus terus mengembangkan cara kerja yang inovatif. Ikut mendorong Pemerintah Daerah untuk bertransformasi bekerja cara baru, melakukan terobosan, smart shortcut untuk mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.(wdy/foto:Arya)

 

 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook