Korban Banjir di Kecamatan Tewah Dapat Bantuan Sembako

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 14 September 2021 13:06, Dibaca 55 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bantuan bahan pokok dan beras untuk korban banjir di Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) hingga saat ini terus mengalir.

“Di Kecamatan Tewah ada 1.571 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir yang mendapat bantuan berupa bahan pokok dan beras,” ucap Bupati Gumas Jaya Samaya Monong saat menyalurkan bantuan di Kecamatan Tewah, Kelurahan Tewah, Senin (13/9/2021).

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini mengatakan, 1.571 KK tersebut tersebar di satu kelurahan dan enam desa yang berada di Kecamatan Tewah. Adapun jumlah bantuan yang diberikan kepada 1.571 KK terdampak banjir di Kecamatan Tewah berjumlah 1.571 bahan pokok dan 15.000 kilogram (Kg) beras.

Lebih lanjut, untuk diketahui bahwa dampak bencana banjir dan tanah longsor di seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Gumas pada tahun 2021 per bulan September merendam sekitar 3.661 rumah warga dengan jumlah jiwa sekitar 13.461 jiwa. Untuk penanganan dampak bencana banjir dan tanah longsor, Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Gumas akan menyerahkan bantuan sosial.

Bantuan sosial tersebut berupa paket bahan pokok dan beras dengan jumlah 3.661 paket bahan pokok, dan sekitar 37.690 kg beras untuk 3.661 KK yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Gumas. Atas nama Pemerintah Daerah, Jaya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah mendukung dan telah memberikan bantuan sukarela kepada warga terdampak bencana banjir.

“Semoga untuk ke depannya risiko dampak bencana alam dapat kita atasi bersama-sama,” tandasnya. (Dede Setiawan / Foto: Dede Setiawan) 

(Baca Juga : Pemkab Serahkan Delapan Sapi Kurban)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook