ASN Pemkab.Murung Raya Diberikan Siraman Rohani

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 08 Juni 2018 14:34, Dibaca 401 kali.


MMCKalteng- Hidup dalam kebersamaan di tengah-tengah keberagaman itu bukan barang jadi, bukan suasana murahan, bukan hal yang mudaz dicari, dan digapai, apalagi dipertahankan. Terlebih pada zaman akhir-akhir ini, egoisme manusia semakin merajalela (ke-akuan manusia semakin menonjol. Di sela-sela kesibukannya harus harus berangkat meresmikan pembangkit listrik di sebuah desa. Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph MA masih menyempatkan diri hadir dalam acara  Siraman Rohani bagi Aparatur Sipil Negara yang beragama Kristen di lingkup pemerintahan Kabupaten Murung Raya yang dilaksanakan pada Kamis,(7/6). Acara ini dilaksanakan Gedung B Sekretariat Daerah Kab.Murung Raya.dan dinas yang betugas melayani adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab.Murung Raya. Ia memberi arahan dan sekaligus memberikan bantuan  kepada setiap perwakilan gereja yang ada di Puruk Cahu. Bupati juga mengatakan " Agenda seperti ini akan dilaksanakan setiap akhir bulan dan bertugas bergantian setiap  dinas yang berada di Kab.Murung Raya."

Suasana intoleran,tantangan pada bangsa dan negara dengan empat pilar kebangsaan (Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945) adanya berita hoax juga masa terakhir ini dengan persekusi dan permasalahan-permasalahan lain yang mau merongrong kebersamaan di negara tercinta ini.

(Baca Juga : Koperasi Harus Beradaptasi Dengan Zaman)

Ini adalah tantangan-tantangan kebersamaan. Siraman Rohani ini, bagi yang beragama Kristen dan Islam tujuannya meningkatkan iman dan takwa di kalangan ASN Pemkab Murung Raya guna membina dan memupuk nilai ketuhanan yang maha esa, dalam setiap pribadi dengan tidak melupakan kewajiban nya sebagai umat yang beragama meskipun dalam kesibukan melayani masyarakat.(Media Center InfoPublik Diskominfo Kab.Mura,Selvin,Taufiq,Rafik,nino)

 

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook