NU Kalteng Peduli, Bantu Korban Banjir di Katingan

Kontribusi dari MTsN 2 Palangka Raya, 12 September 2021 06:05, Dibaca 87 kali.


MMCKalteng -  Palangka Raya - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Prov. Kalteng bersama seluruh Badan Otonom (Banom) NU salurkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Katingan. Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok (Bapok) tersebut merupakan sumbangan dari seluruh organisasi NU dan juga pribadi warga NU.

Bantuan dilepas secara langsung oleh Rois Suryah PWNU Kalteng KH Chairudin Halim bersama Ketua PWNU Kalteng HM Wahyudie F Dirun dan perwakilan Banom NU, di Kompleks Pusat Pendidikan Nahdlatul Ulama (Pusdik NU) Kalteng jalan RTA Milono Km. 2 Palangka Raya, Minggu (12/9/2021). 

(Baca Juga : Kabupaten Lamandau : Peringatan Bulan Bakti Karang Taruna ke 7 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. )

"Alhamdulillah warga NU terutama pengurus NU dan Banom tingkat provinsi berhasil menggalang donasi untuk membantu warga kita yang terdampak banjir di Kabupaten Katingan," kata Ketua PWNU Kalteng HM Wahyudie F Dirun. 

Dia mengatakan, donasi yang terkumpul dari pengurus PWNU Kalteng dan Banom sekitar Rp 25.000.000 sejak Jumat 10 September 2021 hingga Sabtu 11 September 2021. Bantuan tersebut seluruhnya dibelikan Bapok sesuai kebutuhan masyarakat berdasarkan hasil koordinasi PWNU Kalteng dengan PCNU Kabupaten Katingan. 

"Dan hari ini, Minggu (12/9) langsung kita salurkan ke PCNU Katingan. Nanti PCNU Katingan yang kemudian menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Katingan," ucapnya.

PWNU Kalteng juga berkoordinasi dengan PCNU kabupaten lainnya yang terdampak banjir. Dan seluruh PCNU beserta Banom juga telah bergerak untuk membantu masyarakat terdampak banjir di masing-masing daerah.

"Kita juga mengajak masyarakat yang mempunyai rezeki lebih, terutama warga nahdliyin agar dapat membantu masyarakat terdampak banjir. Mari kita bergotong royong mengatasi berbagai persoalan bencana yang terjadi di Kalteng, semoga ini menjadikan berkah bagi kita dan Kalteng semakin berkah ke depan," ujarnya.

Wahyudie juga berharap, agar segala macam bencana yang terjadi dapat dijadikan pelajaran dan diambil hikmahnya bagi setiap individu. "Kita juga berharap agar bencana di Kalteng segera berakhir. Dan masyarakat yang terdampak diberikan kesabaran," demikian Wahyudie. 


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kalteng, Mariadi saat menyerahkan langsung bantuan dari PWNU Kalteng di Sekretariat PCNU Katingan. Bantuan diserahkan kepada PCNU Katingan yang nantinya meneruskan ke wilayah-wilayah yang sekarang terkena dampak bencana alam banjir di Kabupaten Katingan.

"Kami perwakilan dari PWNU Kalteng menyerahkan langsung bantuan logistik untuk korban bantuan bencana alam banjir kepada PCNU Katingan. Karena saat ini yang juga terdampak bencana alam banjir salah satunya adalah Kabupaten Katingan, bahkan Kantor Sekretariat PCNU Kantingan sempat terendam banjir. Dan nantinya PCNU Katingan yang akan mendistribusikan bantuan ini kepada para korban banjir yang saat ini membutuhkan bantuan, khususnya di daerah yang aksesnya masih sulit dijangkau. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk misi kemanusiaan membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam banjir," tuturnya.

Sementara itu Ketua PCNU Katingan H. Noor Ifansyah mengucapkan ribuan terima kasih kepada PWNU Kalteng berserta Lembaga, Banom dan Lajnah NU yang telah memberikan bantuannya untuk korban bencana alam banjir melalui PCNU Katingan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PWNU Kalteng beserta Lembaga, Banom dan Lajnah nya yang telah memberikan bantuan untuk korban banjir di Katingan, ini secepatnya akan kami distribusikan kepada mereka saat ini sangat membutuhkan," pungkasnya. (Anastas Khumaini/Foto/PWNU Kalteng)

MTsN 2 Palangka Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook