Bupati Murung Raya Secara Simbolis Menyerahkan KUPA/PPAS RAPBDP TA 2019

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 30 Juli 2019 17:27, Dibaca 228 kali.


MMCKalteng - Murung Raya - Sinergitas Pemerintah kabupaten Murung Raya terus digalakan dalam upaya peningkatan pembangunan yang berkesenambungan dalam mewujudkan masyarakat sejahtera, mandiri dan bermartabat menuju MURA EMAS 2030 mendatang bersama DPRD Murung Raya melalui rapat paripurna ke-5 Masa Sidang II Tahun Anggaran 2019.

Acara serah terima Penyampaian materi KUPA/PPAS (Kebijakan Umum Perubahan Anggaran/Prioritas Plafon Anggaran Sementara) Rencangan Anggaran Perubahan Belanja Daerah Perubahan Tahun Anggaran 2019 langsung diserahkan oleh Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph kepada Ketua DPRD Murung Raya, Gad. F. Silam secara simbolis usai serangkaian rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Murung Raya Jl. Gatot Subroto No. 01 Puruk Cahu. Selasa (30/7)

(Baca Juga : Bagi Warga Masuk DPK Tidak Bisa Pindah Memilih Menggunakan Form A5)


Sesuai peraturan pemerintah No. 58 Tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah yang dijabarkan dalam peraturan menteri dalam negeri No. 13 Tahun 2006, dan perubahan atas peraturan menteri dalam negeri No. 59 Tahun 2007, bahwa pemerintah daerah besama DPRD dapat melakukan perubahan anggaran pendapatan belanja daerah apabila terjadi perkembangan tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum anggara. Ungkap Perdie M. Yoseph

Hal ini terkait dengan pencapaian target-target dan indikator yang telah dicanangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) untuk mewujudkan masyarakat Murung Raya Emas 2030 mendatang.

Kerjasama dan senergitas antar lembaga terkait lainnya sangat menentukan dalam mewujudkan pembangunan yang tepat sasaran bagi masyarakat hingga keseluruh pelosok pedesaan di kabupaten Murung Raya. Tegasnya (DiskominfoSP_MC: Anr)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook