Bupati Pimpin Langsung Penyaluran Bantuan Korban Banjir

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 09 September 2021 13:03, Dibaca 21 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas kembali salurkan bantuan untuk korban banjir. Kali ini, penyaluran bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong yang didampingi ketua TP PKK Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong di RT IV Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kamis (9/9/2021).

Saat menyalurkan bantuan tersebut, Bupati Jaya Samaya Monong menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun atas penyaluran CSRnya untuk membantu warga yang terdampak banjir.

(Baca Juga : Disdik Belum Ambil Kebijakan Atas Kabut Asap Kembali Menyabut)

“Bantuan ini berupa beras dan mie instan, minyak goreng sebanyak 106 paket, tentunya ini bisa bermanfaat meringankan beban warga yang terdampak banjir pada beberapa waktu yang lalu,” kata Jaya Samaya Monong.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan rencana ke depan warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir yang terdampak banjir ini akan dialokasikan ke tempat yang lebih tinggi.

"Ini salah satu upaya kita membantu warga untuk merelokasi tempat mereka, apabila datang musim hujan tidak terdampak banjir lagi," ucapnya. 

“Tindaklanjutnya sudah disampaikan ke Dinas terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas untuk segera mendata dan berkoordinasi dengan Dinas terkait berapa jumlah rumah penduduk yang harus direlokasi,” tutur Jaya Samaya Monong.

Sementara itu Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun Empas S. Umar mengatakan, ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian kepada warga yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu.

“Untuk bantuan tersebut murni dari dana CSR Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun,” pungkasnya.

Turut hadir Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, Wakil Ketua DPRD Binartha, Kepala BPBD Champili, Kepala Dinas Sosial Jhonson Ahmad, Camat Kurun Yuelis Untung, Kapolsek Kurun IPDA Aditya Arya Nugroho, Lurah Tampang Tumbang Anjir Berjoaldi dan undangan lainnya. (iswanto / Foto: Iswanto) 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook