Jangan Gampang Percaya Berita Hoax Vaksin

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 07 September 2021 19:24, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Forkopimda Kabupaten Gunung Mas mengikuti pelaksanaan zoom meeting dalam rangka Kegiatan Vaksinasi Serentak Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng). Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak dilaksanakan di Gedung Christian Center Kuala Kurun, Selasa (7/9/2021) pagi.

“Pada prinsipnya ini merupakan sinergitas kami di dalam program Pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk Gunung Mas segera merdeka dari Covid-19,” tutur Bupati Jaya Samaya Monong.
 
"Diharapkan kepada warga Kabupaten Gunung Mas untuk jangan ragu, jangan takut karena vaksin itu aman dan halal, untuk kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gunung Mas," tambahnya.
 
Disamping itu juga Jaya Samaya Monong menyampaikan kepada masyarakat jangan sampai percaya berita bohong atau hoax yang tidak jelas sumbernya terkait vaksinasi. Sebab, vaksin apapun mereknya semuanya aman dan halal, juga sudah diuji klinis oleh Pemerintah.
 
“Saya mengimbau kepada masyarakat ketika tenaga kesehatan melakukan skrining atau bertanya tentang kesehatan yang bersangkutan agar dijawab jujur supaya tenaga kesehatan bisa memutuskan bisa atau tidak untuk divaksin, dengan data yang akurat dari yang bersangkutan yang mau divaksin,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah mengatakan vaksin yang digunakan saat ini adalah jenis sinovac. Pada kesempatan ini, Polres Gunung Mas juga memberikan bingkisan kasih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
 
“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban Masyarakat yang terdampak Covid-19,” tandas Kapolres Gumas.
 
Adapun Forkopimda yang menghadiri zoom meeting dalam pelaksanaan Vaksin Merdeka serentak adalah Kejari Gunung Mas, Ketua PA Kuala Kurun, Wakil Ketua PN Kuala Kurun, Kapolres Gunung Mas dan Pabung Kodim 1016/Plk. (Iswanto / Foto: Iswanto)

(Baca Juga : Bupati Kapuas Berikan Penghargaan Kepada OPD yang Aktif Dalam Pengelolaan Layanan Publik)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook